'Nitya Absen, Komposisi Tim Uber Indonesia Makin Rapuh'

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Absennya pilar ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari, dalam ajang Piala Uber 2016, pertengahan Mei mendatang, begitu disayangkan publik Tanah Air. Hal ini mengingat pemain yang akrab disapa Titin itu merupakan andalan penyumbang poin bersama rekannya Greysia Polii sebagai pasangan utama Skuad Srikandi Indonesia.

Tapaki Laga Puncak, Ini Obsesi Para Penggawa Merah Putih

Ungkapan tersebut juga dilontarkan oleh pebulutangkis legendaris, Susy Susanti. Wanita pemilik medali emas tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992 tersebut merasa bahwa kehilangan sosok Nitya di Tim Uber, merupakan sebuah kerugian besar.

"Pastinya mengurangi kekuatan skuad kita, mengingat Nitya adalah figur sentral di sektor ganda. Kondisi ini semacam menambah sulit situasi, setelah tak masuknya nama Lindaweni Fanetri," ujar Susy ketika dihubungi VIVA.co.id.

Ganda Putri Indonesia Lolos ke Final Australia Open

"Bahkan, Rexy Mainaky (Manajer Tim Piala Thomas-Uber 2016) menyebutkan hal ini akan sampai 30% mengurangi kekuatan dari komposisi tim saat ini," tambah Susy.

Istri Alan Budikusuma ini pun menuturkan bahwa dengan situasi seperti ini bisa dikatakan Tim Uber Indonesia kali ini benar-benar harus menjadi perhatian. Menurut Susy, tim pelatih harus bisa segera menyiasati materi pemain yang ada demi dapat meraih hasil optimal di Kunshan, China, pada 15-22 Mei 2016 mendatang. (one)

Kejutan Berlanjut, Marcus/Kevin Tekuk Zhang Nan/Fu Haifeng
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Greysia/Nitya Gagal Tambah Gelar Skuat Merah Putih

Gelar ganda putra sudah pasti diboyong lewat all Indonesian final.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2016