Ducati Tidak Siapkan Motor Khusus untuk Lorenzo

Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo.
Sumber :

VIVA.co.id - Jorge Lorenzo akan membela Ducati pada gelaran balap MotoGP musim mendatang. eneral Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna, menyatakan tidak akan menyiapkan motor khusus Lorenzo.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

Sejak Dalll’Igna bergabung dengan Ducati pada 2013, tim pabrikan asal Italia ini langsung meningkat performanya. Maka itu, dia yakin motor Desmosedici GP akan cocok dengan Lorenzo yang saat ini masih membela Yamaha.

Pria yang pernah kerja sama dengan Lorenzo di seri 125 cc dan 250 cc menyatakan bila motor Ducati akan memenuhi segala kebutuhan bagi sang pembalap. Meskipun, akan ada beberapa penyesuaian.

Jadwal MotoGP Inggris 27-29 Agustus: Potensi Munculnya Juara Baru

"Dia punya karakteristik yang istimewa dan saya tahu betul karakteristik-karakteristik ini karena saya pernah bekerjasama dengan dia untuk waktu yang lama.  Saya rasa motor itu untuk sekarang bisa memberi apa yang Jorge butuhkan untuk menjadi kencang di atas lintasan balap," kata Dalll’Igna.

"Tentunya kami akan harus sedikit menyesuaikan motor dengan gaya membalap dia, tapi saya juga yakin bahwa dia bisa mengendarai motor itu dengan cara yang tepat, karena dia benar-benar seorang yang jenius,” sambungnya, dilansir Autosport.

Francesco Bagnaia Tak Mau Bikin Malu Ducati di Sirkuit Mugello

Dia menambahkan bila Ducati memang sudah mempersiapkan motor untuk musim mendatang. Lorenzo pun akan mencobanya usai balapan GP Valencia, dan dia optimistis motornya bisa memberikan kepuasan pada juara bertahan tersebut.

"Untuk sekarang saya pikir motor kami cukup bagus untuk dia. Kami sudah memikirkan evolusi yang mesti dilakukan di musim ini, dan apa yang mesti dilakukan untuk musim depan. Kami akan memberi dia motor 2017 yang sedang kami kerjakan di Ducati. Saya cukup yakin kami tidak harus melakukan banyak perubahan hanya untuk Jorge,” ujarnya.

Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP 2022

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Motor balap Ducati Desmosedici GP22 telah dipersiapkan untuk melakoni tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari 2022

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022