Alonso Sebut McLaren Bisa Bersaing dengan Red Bull

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Tim Formula 1 (F1) McLaren Honda, Fernando Alonso, menyebutkan, tim Red Bull merupakan pesaing McLaren terdekat saat ini. Alonso mengatakan, timnya harus menggunakan Red Bull sebagai acuan dan target pada kejuaraan dunia F1 musim ini, apalagi setelah melihat hasil finis di Rusia. 

Dominan Sejak Awal, Max Verstappen Rebut Podium Juara F1 GP Amerika

Red Bull kini masuk 6 besar pada klasemen sementara F1 melalui Daniel Ricciardo yang menempati peringkat 4. Alonso, peraih dua gelar juara dunia F1, kecewa dengan hasil yang diperoleh di Sochi. 

Alonso harus memulai balapan dari posisi 14, meskipun akhirnya bisa finis di peringkat 6. Bisa dibilang kinerja terbaik McLaren sejak beralih ke Honda terjadi pada 2015, di mana Alonso selalu berada di posisi 10 besar mulai dari start hingga finis.  

Tampil Ganas, Max Verstappen Rebut Pole Position F1 GP Amerika

"Hasil akan bagus bagi tim, ketika kedua mobil mendapatkan poin. Mobil berjalan dengan baik, sehingga kami berharap mendapatkan lebih banyak poin. Namun tim lain juga berkembang, seperti Red Bull yang berjuang untuk podium di China. Di trek, tenaga mesin mereka dapat bertarung dengan Ferrari, sehingga kini Red Bull menjadi referensi dan tujuan untuk mencapai level yang sama," kata Alonso dikutip dari Crash, Rabu 4 Mei 2016. 

Menurut Alonso, mobilnya membutuhkan tenaga ekstra untuk sesi kualifikasi seperti yang dilakukan oleh tim lainnya. Alonso menambahkan, senang dengan beberapa kemajuan, meski timnya bekerja secara bertahap. 

Jadwal F1 GP Turki 8-10 Oktober 2021: Duel Sengit Hamilton-Verstappen

"Kami semakin kompetitif dari satu balapan ke balapan selanjutnya. Untuk GP Monaco dan Barcelona, kami ingin mencetak poin lagi. Mudah-mudahan kami finis di peringkat 5," imbuhnya. (one)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di F1 Arab Saudi 2021

Duel Panas Penentuan Juara F1, ExxonMobil Harap Verstappen Konsisten

Max Verstappen selangkah lagi juara dunia F1 2021. Duel penentuan bakal tersaji di GP Abu Dhabi pada 12 Desember

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2021