Iannone: Secara Teori Yamaha Cocok untuk Saya

Mantan pembalap Ducati, Andrea Iannone
Sumber :
  • zimbio

VIVA.co.id - Andrea Iannone bicara akan kemungkinannya hijrah dari Ducati pada akhir kompetisi MotoGP musim ini. Menurut pembalap asal Italia ini, dia cocok bila bergabung dengan Yamaha.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Pada musim depan, Ducati akan diperkuat oleh Jorge Lorenzo. Hadirnya jawara dunia MotoGP 3 kali tersebut akan membuat tim pabrikan asal Italia mendepak salah satu pembalap utamanya saat ini, Iannone dan Andrea Dovizioso.

Bukan tidak mungkin salah satunya akan gabung ke Yamaha, tim Lorenzo saat ini. Menyusul, Maverick Vinales yang jadi kandidat kuat sangat ingin dipertahankan oleh Suzuki dalam beberapa musim ke depan.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Iannone sendiri mengakui bila dia sudah nyaman dengan motor Desmosedici milik Ducati. Namun, pembalap berusia 26 tahun ini juga merasa cocok dengan Yamaha karena gaya membalapnya yang cenderung mirip dengan Lorenzo dan Valentino Rossi.

"Di MotoGP, saya besar bersama Ducati jadi saya sangat mengenal motornya. Saya bisa beradaptasi dengannya dan sebaliknya. Saya tidak pernah mengendarai motor lain sehingga tidak pernah berpikir soal itu," kata Iannone, dilansir Motorsport.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Dalam satu hal ketika menyaksikan di TV, bisa dikatakan gaya balap Jorge (Lorenzo) dan Valentino (Rossi) sangat mirip dengan gaya saya. Jadi, teorinya Yamaha cocok untuk saya. Tapi saya kira Ducati adalah motor yang sempurna bagi saya," sambungnya.

Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP 2022

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Motor balap Ducati Desmosedici GP22 telah dipersiapkan untuk melakoni tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari 2022

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022