Playoff NBA: Warriors dan Heat Sukses Lolos dari Kekalahan

Pemain Golden State Warriors, Draymond Green
Sumber :
  • Kyle Terada-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Golden State Warriors (GSW) berhasil menang 110-99 atas Portland Trail Blazers dalam game kedua semifinal Wilayah Barat Playoff NBA hari Selasa, 3 Mei 2016 atau Rabu WIB. Padahal, GSW sempat tertinggal 11 poin.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Blazers sempat unggul 11 poin saat pertandingan tersisa kurang lebih sembilan menit. Namun, Warriors menunjukkan mental juaranya terus mencetak poin hingga unggul 13 poin saat laga tersisa kurang dari lima menit.

Masih tanpa Stephen Curry, Warriors tetap bisa bernafas lega karena para pemain cadangan macam Festus Ezeli dan Shaun Livingston mampu tampil menawan.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Klay Thompson masih menjadi pencetak poin terbanyak Warriors dengan 27 poin. Diikuti oleh Draymond Green dengan 17 poin, ditambah 14 rebounds dan tujuh assists. 

Andre Iguodala (15 poin), Livingston (14), dan Harrison Barnes (13) juga berhasil mencetak double digits poin untuk berikan Warriors keunggulan 2-0 atas Blazers dalam sistem best-of-seven games.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Dari laga lain, Toronto Raptors berhasil memaksa Miami Heat untuk melewati babak overtime (OT) dalam laga pertama semifinal Wilayah Timur. Sayang, Heat yang berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 102-96.

Guard Toronto, Kyle Lowry, memaksa laga masuk OT setelah tembakkan dari tengah lapangannya masuk tepat buzzer berbunyi. Namun, Heat mampu langsung menekan di awal OT dengan mencetak delapan poin.

Goran Dragic menjadi pencetak poin terbanyak untuk Miami dengan 26 poin. Dwayne Wade menambahkan 24 poin, enam rebounds, dan empat assists. Joe Johnson ikut menyumbang 16 poin dan tujuh rebounds.

"Sudah jelas, pada kuarter empat kami melakukan banyak kesalahan saat mereka berusaha untuk bangkit. Kita harus memperbaiki hal tersebut di game berikutnya," ujar Wade usai laga, seperti dilansir dari Reuters.

Hasil Lengkap Playoff NBA hari Selasa, 3 Mei 2016 atau Rabu WIB:
Miami Heat  102-96  Toronto Raptors
Golden State Warriors  110-99  Portland Trail Blazers

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya