Marquez Percaya Diri Hadapi GP Le Mans

Marc Marquez menyalip Valentino Rossi.
Sumber :
  • Crash

VIVA.co.id – Menghadapi GP Le Mans Prancis akhir pekan mendatang, pebalap MotoGP dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sangat percaya diri. Jelang balapan seri kelima tersebut, Marquez mempimpin klasemen sementara MotoGP dengan nilai 82, unggul 17 atas pembalap Tim Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo. 

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Crash melaporkan, hingga balapan seri terakhir di Jerez Spanyol, Marquez adalah satu-satunya pembalap yang berhasil naik podium terus-menerus. Hal tersebut lebih baik dari prediksi yang diberikan khalayak, pada pramusim lalu. 

Honda diprediksikan akan penuh perjuangan untuk musim ini. Marquez pun percaya diri untuk balapan di Le Mans. 

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

"Saya suka trek Le Mans meskipun mengharuskan kita siap dengan urusan banyak hal. Dimulai dari cuaca, anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di sana. Tahun lalu suhu naik secara signifikan pada hari Minggu dan kami cukup menderita di barisan depan. Hujan juga jarang terjadi di sana," kata Marquez. 

Namun Marquez masih memiliki pekerjaan rumah, sebelum balapan Le Mans dimulai. Kelemahan motor RC213V terbesar adalah akselerasi, pada tipe sirkuit ini adalah cepat. Marquez pun berharap ia tidak menghadapi terlalu banyak kerugian di La Mans. 

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

“Selama test di Jerez, kami sudah melakukan yang terbaik. Baik sasis, elektronik dan keseimbangan kendaraan. Kami sudah mengumpulkan banyak info yang berguna untuk di Le Mans,” imbuh pembalap asal Spanyol ini.

Tahun lalu Marquez memulai balapan dari posisi terdepan. Tapi ia harus finis di tempat keempat setelah berjuang dalam pertempuran melawan Andrea Iannone.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya