Gagal Rekrut Vinales, Yamaha Incar Pedrosa Jadi Tandem Rossi

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Yamaha dikabarkan mulai mencari bidikan anyar untuk menjadi tandem Valentino Rossi pada gelaran MotoGP di musim depan. Tim pabrikan asal Jepang tersebut, disebut mulai tertarik untuk merekrut Dani Pedrosa dari Honda.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Yamaha memang sudah dipastikan akan ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo pada akhir musim ini, menyusul kepindahannya ke Ducati. Artinya, mereka harus mencari satu pembalap lagi untuk menemani Rossi.

Dikabarkan, Maverick Vinales menjadi kandidat kuat pengganti Lorenzo. Tetapi, Suzuki bersikeras untuk mempertahankannya. Kondisi tersebut, membuat Yamaha mengalih bidikannya, dan Pedrosa disebut sebagai incarannya.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Honda juga disebut sudah mencari pengganti Pedrosa, yakni Carl Crutchlow. Pembalap yang sudah membela Honda selama 11 tahun itu, memang belum memberikan gelar juara dunia, dan hanya tiga kali meraih posisi runner up.

"Honda belum mempertimbangkan (mencari) pembalap selain Dani, meski itu tidak berarti sebuah keharusan tercapai kesepakatan dengan dia. Hal itu (kontrak baru) adalah yang kami inginkan, dan saya pikir dia menginginkan hal itu juga," ungkap sumber di HRC, seperti dikutip Motorsport.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Penampilan Pedrosa memang inkonsisten dalam beberapa musim terakhir. Belum laga, dia kerap mengalami cedera. Sejauh ini, pembalap asal Spanyol tersebut, baru sekali naik podium, dan berada di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 40 poin. (asp)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022