Tekad Rossi Kalahkan Lorenzo di MotoGP Prancis

Duo Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) bersama Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Valentino Rossi bertekad untuk mengalahkan Jorge Lorenzo dalam balapan MotoGP Prancis, akhir pekan ini. Namun, pembalap Yamaha tersebut sangat mewaspadai faktor cuaca yang akan menjadi rintangan utama di seri keempat ini.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

GP Prancis yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, memang dikenal dengan kondisi cuacanya yang tak menentu. Maka itu, Rossi akan lebih berhati-hati dan terus mencari setingan yang pas dengan motor YZR-M1 miliknya.

Rossi yang baru saja memenangi GP Spanyol, ingin melanjut momentum tersebut di Le Mans. Terlebih, dia ingin membalaskan dendam atas kekalahan musim di sirkuit ini dari Lorenzo hingga harus puas meraih tempat kedua.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Le Mans adalah trek, di mana YZR-M1 biasanya berjalan sangat baik. Hal negatif tentang Le Mans adalah cuaca, sebab selalu sangat tidak pasti. Nanti bisa hujan atau dingin, jadi ada banyak faktor yang mesti membuat Anda berhati-hati. Tahun lalu punya balapan yang baik, tetapi saya tidak bisa kalahkan Jorge. Saya akan coba lagi tahun ini," kata Rossi seperti dikutip Crash.

"Pertama, kami akan memulai akhir pekan nanti dengan cara yang sama seperti di Jerez. Di sana, kami menemukan mendapatkan set-up pada Jumat dan itu sangat membantu kami jadi kompetitif ketika balapan. Kami akan melakukan yang terbaik juga di Le Mans," sambungnya.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

Pembalap asal Italia itu memiliki catatan cukup baik di Le Mans, dengan tiga kali meraih podium kemenangan pada 2002, 2002, 2008. Saat ini, Rossi berada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP dengan 58 poin. (asp)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022