Kvyat 'Ditendang', Verstappen Masuk Tim Red Bull

Pembalap asal Rusia, Daniil Kvyat
Sumber :
  • REUTERS/Tim Chong.

VIVA.co.id – Jelang gelaran balap Formula 1 (F1) GP Spanyol, Red Bull membuat sebuah keputusan yang cukup mengejutkan. Mereka memutuskan untuk mengeluarkan Daniel Kvyat dari tim hingga akhir musim ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Posisi  Kvyat di Red Bull akan digantikan oleh pembalap dari tim Toro Rosso, Max Verstappen. Sedangkan Kvyat akan kembali dengan Toro Rosso, tim  pertamanya sejak memulai balapan F1 pada 2013 silam.

Artinya, Verstappen akan berduet dengan Daniel Ricciardo dan Kvyat bersama Carlos Sainz Jr hingga balapan akhir musim ini. Bos Red Bull, Cristian Horner, mengatakan bila Verstappen adalah pembalap belia yang memiliki talenta luar biasa.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Max punya talenta yang sangat luar biasa, penampilannya di Toro Rosso membuat kami ingin memberikannya tempat di Red Bull. Kami dalam posisi yang unik dan punya kebebasan untuk menukar posisi empat pembalap di Red Bull atau Toro Rosso," kata Horner, seperti dilansir Crash.

Keputusan Red Bull ‘menendang’ Kvyat, dikabarkan tak lepas dari insiden yang terjadi pada GP Rusia. Di mana, pembalap berusia 22 tahun tersebut menabrak mobil Sebastian Vettel sebanyak 2 kali di awal lap.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Itu juga yang membuat pembalap asal Ferrari tersebut gagal finis dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi itu. Vettel yang merupakan mantan pembalap Red Bull dan posisinya digantikan oleh Kvyat, langsung menghampiri Horner dan memintanya untuk memperingatkan Kvyat.

Horner mengakui bila Kvyat melakukan kesalahan fatal, dan telah meminta maaf kepada Vettel atas tabrakan tersebut. Kemarahan Vettel ini tak lama setelah Kvyat nyaris menabraknya di GP China, di mana keduanya sempat cekcok di balik podium. (one)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022