Rossi: Pedrosa atau Vinales? Sama Saja

Rossi-Lorenzo Tampil Satu Panggung di Peluncuran Yamaha YZR-M1 2016
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak masalah siapa pun teman setimnya yang baru untuk musim depan. Dia tidak akan memilih salah satu dari Maverick Vinales atau Dani Pedrosa, menurutnya mereka berdua sama saja.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Spekulasi berhembus kencang akan potensi Pedrosa atau Vinales yang akan menjadi pengganti bagi Jorge Lorenzo. Menurut pihak Yamaha, duo Spanyol menjadi rider yang paling memungkinkan untuk menggantikan Lorenzo di tim berlambang garpu tala itu.

Saat ini, Yamaha memang sedang mencari rekan baru bagi rider gaek Italia untuk musim depan. Hal itu mereka lakukan setelah Lorenzo sudah dipastikan pindah ke Ducati untuk musim 2017. Namun, menurut Rossi hal tersebut bukanlah masalah besar.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Dalam beberapa hari terakhir, ada banyak rumor tentang Pedrosa. Untuk rider kedua, Movistar menginginkan pembalap Spanyol dan saya pikir Vinales atau Pedrosa adalah yang paling memungkinkan (untuk bergabung)," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

"Saya tidak tahu beberapa besar peluang mereka untuk bergabung, tetapi untuk saya itu sama saja. Siapa pun rekan saya musim depan, tidak akan membuat banyak perubahan. Saya punya hubungan yang baik dengan Pedrosa juga Vinales," sambung dia.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

Akhir pekan ini, Rossi dan para rider lain akan menghadapi race selanjutnya di sirkuit Le Mans, Prancis. Musim lalu, Lorenzo keluar sebagai yang tercepat di sirkuit ini.

(ren)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022