Lorenzo Tak Peduli Calon Tandem Rossi di Yamaha

Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo.
Sumber :

VIVA.co.id – Tim Movistar Yamaha tengah mencari pembalap untuk mendampingi Valentino Rossi di balapan MotoGP musim depan. Beberapa nama kandidat mulai mencuat belakangan ini, antara lain Dani Pedrosa (Honda) dan Maverick Vinales (Suzuki).

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Yamaha memang sudah dipastikan akan ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo pada akhir musim ini, menyusul kepindahannya ke Ducati. Artinya, mereka harus mencari satu pembalap lagi untuk menemani Rossi.

Dikabarkan, Maverick Vinales menjadi kandidat kuat pengganti Lorenzo. Tetapi, Suzuki bersikeras untuk mempertahankannya. Kondisi tersebut, membuat Yamaha disebut mengalihkan bidikannya ke Pedrosa.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Mengenai rumor yang beredar tersebut, Lorenzo menilai bila Pedrosa dan Vinales adalah pilihan yang baik untuk Yamaha. Namun, juara bertahan MotoGP ini menegaskan bila semua ini bukanlah urusannya.

"Menarik untuk mengetahui siapa pembalap yang mengisi tempat saya di Yamaha. Saya pikir Dani Pedrosa punya potensi untuk bergabung, tetapi Vinales jelas punya masa depan. Itu keputusan yang sulit bagi Yamaha, tetapi itu bukan urusan saya," kata Lorenzo, yang dilansir Sport.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Dalam kesempatan ini, pembalap asal Spanyol tersebut malah lebih memilih mengomentari peluangnya di GP Prancis pada akhir pekan ini. Lorenzo menyatakan optimistis bisa mempertahankan kemenangan di musim lalu.

"Secara historis, sirkuit di sana bagus untuk Yamaha dan bagi saya sendiri. Saya telah membuat lima kemenangan di sirkuit itu, satu kemenangan di kelas 250cc dan empat kemenangan lainnya di MotoGP," kata Lorenzo.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya