Marquez Percaya Honda Pertahankan Pedrosa

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Marc Marquez ikut mengomentari  isu kepindahan Dani Pedrosa dari Honda ke Yamaha.  Menurutnya, rekan setimnya tersebut adalah pembalap yang memiliki banyak dan merupakan tandem yang menarik.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Yamaha memang tengah mencari partner Valentino Rossi di musim depan, menyusul kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati. Tim pabrikan asal Italia tersebut dikabarkan tengah membidik Maverick Vinales dari Suzuki.

Akan tetapi, Suzuki sangat ingin mempertahankan pembalap berusia 21 tahun tersebut dalam beberapa musim mendatang. Kondisi tersebut membuat Yamaha disebut mengalihkan bidikan ke Pedrosa.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Honda sendiri sebelumnya menyatakan belum ada niatan memisahkan Pedrosa dengan Marquez di musim 2017.  Sedangkan Marquez juga mengaku masih cukup nyaman menjadi tandemnya, terlebih Pedrosa tengah dalam performa yang cukup baik di musim ini.

"Saya kira Honda akan coba menjaganya sebab dia pembalap yang bagus, berpengalaman serta cukup cepat. Kehadirannya cukup penting dalam tim,” kata Marquez, seperti dilansir Crash.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

“Saya juga mengatakannya dua tahun lalu jika Dani adalah rekan yang baik. Sekarang dia di posisi empat dalam kejuaraan dan salah satu pembalap terkuat jadi saya kira target Honda adalah menjaganya," sambungnya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022