Pertamina Proliga 2016

Pertamina Energi Menang Dramatis, Elektrik PLN ke Final

Pemain Jakarta Pertamina Energi
Sumber :

VIVA.co.id – Jakarta Pertamina Energi putri berhasil meraih kemenangan penting 3-2 atas Jakarta Popsivo PGN dalam pertarungan lima set dalam lanjutan Final Four Pertamina Proliga 2016 di Yogyakarta, Jumat 6 Mei 2016.

Palembang Bank Sumsel Babel Lolos ke Final Four Proliga

Pertamina Energi berhasil merebut set pertama lewat pertarungan ketat 26-24. Sayang penampilan Amasya Manganang cs menurun pada dua set selanjutnya.

Popsivo PGN berhasil memanfaatkan lengahnya pertahanan Pertamina Energi sehingga bisa merebut set kedua dan ketiga 25-19 dan 25-17. Namun, pertandingan semakin seru di dua set terakhir.

Misi Bangkit Jakarta Pertamina Energi di Proliga 2020

Pada set keempat, Pertamina Energi berhasil lolos dari kekalahan setelah merebut babak tersebut dengan skor 25-22. Pertandingan pun harus berlanjut ke set kelima.

Pertamina Energi sukses memanfaatkan momentum kemenangan di set ketiga, untuk memenangkan pertandingan 15-7. Penyerangan Popsivo PGN berhasil diredam dengan sempurna.

Tim Putri Jakarta PGN Popsivo Juara Voli Proliga 2019

"Pada set penentuan, kami yakinkan tim untuk bermain all out untuk memuluskan tiket ke babak final nanti dan kami bersyukur strategi dapat berjalan dengan baik dan kami menang dengan skor meyakinkan di babak kelima sekaligus memenangi pertandingan," ujar pelatih Pertamina Energi, Risco Herlambang, usai pertandingan.

Pada laga lain, Jakarta Elektrik PLN juga berhasil meraih kemenangan. Tim asuhan Tien Mei itu menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas Gresik Petrokimia.

Tanpa kesulitan, Elektrik PLN menyapu bersih semua set melawan Petrokimia dengan skor 25-15, 25-21, 27-25. Kemenangan ini sekaligus membawa mereka lolos ke babak grand final Proliga.

Dalam laga final nanti, Elektrik PLN akan ditantang antara Pertamina Energi atau Gresik Petrokimia, yang akan menjalani laga penentuan hari Sabtu, 7 Mei 2016.

Berbicara soal calon lawan di grand final Proliga yang akan digelar di Jakarta akhir pekan mendatang, Elektrik PLN menegaskan tak akan pilih-pilih lawan.

"Kami siap final menghadapi siapapun. Karena semua lawan tangguh, dan kita pertaruhkan gelar juara bertahan 2015 jadi kita mau juara lagi tahun ini," tegas pemain Jakarta Elektrik PLN, Novita Dinda Pratama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya