Start Balapan di Posisi Tujuh, Ini Kata Rossi

Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Hasil mengecewakan diraih pembalap Yamaha, Valentino Rossi di babak kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu kemarin. Pembalap Italia itu menempati posisi tujuh setelah hanya meraih catatan waktu 1 menit 32.829 detik.

Jatuh 2 Kali di MotoGP Prancis, Marc Marquez Lupakan Gelar Juara Dunia

Kenyataan ini sangat disesalkan Rossi. Sebab hasil buruk di babak kualifikasi ini karena kesalahan strategi timnya. Padahal menurutnya, motor tunggangannya sedang dalam performa terbaik.

"Sayangnya, dengan kecepatan dan potensi yang dimiliki, saya gagal start di posisi lebih baik. Kami melakukan kesalahan di babak kualifikasi," kata Rossi seperti dilansir Crash, Minggu, 8 Mei 2016.

Pengakuan Joan Mir, Minim Pengalaman Flag to Flag Race

"Kami melakukan strategi yang salah. Jika tidak ada kesalahan, saya seharusnya punya potensi start di posisi lima besar. Namun saya harus memulai di baris ketiga di posisi tujuh. Sudah tentu ini akan menjadi balapan sulit," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, ada sisi positif yang dipetik Rossi. "Kami mampu berkembang pesat soal kecepatan dan potensi kami. Ini yang terpenting. Karena saya lebih kompetitif. Tapi ini belum cukup, kami masih harus terus berkembang."

Fabio Quartararo Sabet Pole Position di MotoGP Prancis 2021

Sementara itu, hasil kualifikasi, Sabtu kemarin, rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo akan memulai balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans di posisi terdepan. Disusul pembalap Repsol Honda Marc Marquez di posisi dua. 

(mus)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Keberanian Quartararo Ngebut di Trek Basah Tuai Pujian dari Vinales

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sangat kagum dengan keberanian rekan setimnya, Fabio Quartararo

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021