Perhatikan Detail Kecil, Kunci Lorenzo Jadi yang Tercepat

Jorge Lorenzo saat masih di Yamaha.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berhasil meraih pole position pada race yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis. Lorenzo mengatakan, dia memiliki motor yang bagus serta kecepatan yang baik mulai dari sesi latihan hingga kualifikasi.

Jatuh 2 Kali di MotoGP Prancis, Marc Marquez Lupakan Gelar Juara Dunia

Berkat hasil ini, rider Spanyol ini berhasil meraih pole position ke-63 sepanjang karirnya. Raihan ini juga membuatnya unggul jauh atas rekan setimnya, Valentino Rossi, yang harus memulai balapan dari posisi ketujuh.

Sang juara bertahan mencetak waktu tercepat dengan torehan satu menit 31,975 detik. Catatan waktunya kali ini berhasil mengungguli Marc Marquez dan Andrea Iannone yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Pengakuan Joan Mir, Minim Pengalaman Flag to Flag Race

"Saya sangat senang karena catatan waktunya sangat mengesankan. Jadi, ini adalah lap terbaik, terutama berkat kerja sama yang baik dari seluruh tim," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Sejak latihan pertama pada Jumat, kami sudah punya dasar yang baik lalu sedikit demi sedikit kami berusaha meningkatkan performa motor. Kami memperhatikan semua detail kecil, terutama yang sulit dijangkau. Jadi saya pikir kami sudah memiliki motor yang baik untuk mencapai kecepatan yang maksimal," ujarnya menambahkan.

Fabio Quartararo Sabet Pole Position di MotoGP Prancis 2021

Sejak dimulainya MotoGP musim ini, Lorenzo baru sekali mengakhiri balapan sebagai yang tercepat, yakni pada seri pertama di Qatar. Setelah itu, rider Spanyol selalu gagal merebut podium pertama di tiga seri selanjutnya.

(mus)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Keberanian Quartararo Ngebut di Trek Basah Tuai Pujian dari Vinales

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sangat kagum dengan keberanian rekan setimnya, Fabio Quartararo

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021