Start di Depan Rossi dan Pedrosa, Ini Kata Iannone

Mantan pembalap Ducati, Andrea Iannone
Sumber :
  • zimbio

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Andrea Iannone sempat mengalami masalah di kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu 7 Mei 2016. Pembalap asal Italia ini sempat terjatuh di awal-awal balapan.

Keberanian Quartararo Ngebut di Trek Basah Tuai Pujian dari Vinales

Ban belakang Iannone bocor di awal balapan di Sirkuit Le Mans. Beruntung, dia mampu melanjutkan balapan dan akhirnya finis di posisi ketiga.

Iannone mampu mencatat waktu 1 menit 32,469 detik. Dia berada di depan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang menempati posisi 7, dan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang harus puas start dari posisi 11.

Jatuh 2 Kali di MotoGP Prancis, Marc Marquez Lupakan Gelar Juara Dunia

"Tentunya, ini kualifikasi yang sangat sulit untuk kami. Dengan ban pertama, kami meraih waktu yang bagus dan saya sangat senang," ujar Iannone seperti dilansir Crash.

"Namun, saya yakin, hal yang penting untuk bisa lebih baik di lap selanjutnya, sebab saya memprediksi Marc Marquez,  Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa punya kemungkinan bagus untuk mulai dari baris pertama," ujarnya menambahkan.

Pengakuan Joan Mir, Minim Pengalaman Flag to Flag Race

Iannone mengaku masih kecewa karena harus terjatuh. Pembalap 26 tahun ini tak tahu apa yang sebenarnya terjadi, dan menyerahkan kepada para teknisi.

"Lampu merah pada motor saya menyala, dan itu berarti masalah pada air. Yang jelas, saya kembali ke pit. Saat saya naik motor kedua, saya kesulitan memperbaiki waktu lap saya. Namun, saya mampu mencatat waktu yang bagus.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya