Duo Yamaha Terdepan di MotoGP Prancis, Marquez Tercecer

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap utama Tim Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, menjadi yang tercepat di ajang MotoGP Prancis. Digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 8 Mei 2016 WIB, rider asal Spanyol ini mampu memimpin lomba sejak awal. Sementara itu, posisi kedua direbut oleh Valentino Rossi, dan pembalap muda Tim Suzuki, Maverick Vinales berada di posisi ketiga.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Lorenzo yang menempati pole position dalam seri ini, tampil dominan sejak awal balapan. Di belakang Lorenzo ada duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga. Lorenzo yang mampu memacu maksimal kuda besinya, sudah melesat cukup jauh di antara para pesaingnya.

Insiden lebih dulu menghampiri Iannone. Pembalap Ducati ini terpeleset keluar lintasan di putaran keenam. Padahal, sebelumnya pembalap asal Italia ini terlibat persaingan dengan rekan satu tim, Dovisiozo.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Persaingan ketat terjadi Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso. Sebelumnya, Rossi yang memulai balapan dari posisi ketujuh, mampu menyodok ke posisi keempat. Rossi bahkan mampu menyalip Dovisiozo dan Marcquez di lap 13.

Insiden selanjutnya terjadi saat balapan tersisa 12 lap lagi. Marquez dan Dovisiozo justru harus keluar lintasan akibat terpeleset. Uniknya, kedua pembalap ini terlempar keluar lintasan dalam waktu yang bersamaan dan posisi yang cukup dekat.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

Hasilnya, Rossi naik ke posisi kedua dan pembalap muda Tim Suzuki, Maverick Vinales, menyodok ke posisi ketiga.

Hingga balapan usai, Lorenzo tetap mampu mempertahankan posisinya di urutan terdepan. Sementara itu, Rossi berhasil mengunci posisi kedua dan Vinales berada di posisi ketiga. Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang sempat tercecer di posisi 11 di awal race, berhasil finis di posisi keempat.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022