Rossi Bersyukur Bisa Raih Poin di Le Mans

Valentino Rossi bersama tim Yamaha Movistar
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, secara mengejutkan berhasil meraih posisi kedua pada balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis. Padahal, rider Italia itu memulai race dari baris ketiga.

Jatuh 2 Kali di MotoGP Prancis, Marc Marquez Lupakan Gelar Juara Dunia

Rossi sangat berjuang keras dalam balapan kali ini. Dia tidak bisa mendapatkan hasil yang baik mulai dari latihan bebas hingga kualifikasi, sampai akhirnya Rossi harus memulai balapan dari posisi ketujuh.

Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat juangnya untuk mendapatkan poin. Tampil dengan sabar, Rossi berhasil menyegel posisi kedua dan mendapat tambahan poin untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Pengakuan Joan Mir, Minim Pengalaman Flag to Flag Race

"Saat Anda memulai balapan dari baris ketiga dan posisi ketujuh, lalu mengakhirinya di posisi kedua, itu adalah hal yang menakjubkan, terutama hari ini. Tambahan 20 poin sangat penting di kejuaraan ini," ujar pengoleksi tujuh gelar juara MotoGP seperti dilansir Crash.

"Kami sudah mampu memangkas jarak dengan perolehan poin teratas, yang kini sudah berubah dari Marc Marquez ke Jorge Lorenzo. Minggu ini adalah minggu yang sulit karena kami melakukan beberapa kesalahan, terutama pada Jumat," lanjutnya lagi.

Fabio Quartararo Sabet Pole Position di MotoGP Prancis 2021

Setelah balapan kemarin, Rossi menempati posisi ketiga pada klasemen sementara dengan 78 poin. Pembalap Italia itu tertinggal 12 poin di belakang Lorenzo serta Marquez.

Seri selanjutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello pada 22 Mei 2016 akan menjadi pembuktian dari Rossi. Sebab, di sana dia akan bermain di rumah sendiri.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Keberanian Quartararo Ngebut di Trek Basah Tuai Pujian dari Vinales

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sangat kagum dengan keberanian rekan setimnya, Fabio Quartararo

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021