Kecelakaan, Marquez Bersyukur Masih Bisa Finis

Pembalap Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id – Marc Marquez masih bersyukur dengan hasil yang diraihnya dalam balapan MotoGP Prancis, kemarin. Meskipun pembalap Repsol Honda ini mengalami kecelakaan dan membuatnya tercecer ke barisan belakang.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Marquez bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso serta Valentino Rossi untuk meraih posisi 2. Sayangnya, pada lap ke-16, ia malah harus terjatuh karena kehilangan akselerasi.

Kecelakaan tersebut terjadi bersamaan dengan Dovizioso yang berada di depannya atau posisi 2. Juara dunia MotoGP 2 kali itu langsung mencoba bangkit dan kembali mengendarai motornya, demi bisa meraih poin.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

“Sangat disayangkan tentang kecelakaan ini. Saya sedang balapan normal, tetapi tiba-tiba ban depan saya kehilangan traksi dan saya terjatuh. Setelah itu, saya harus mengambil risiko untuk tetap mendapatkan poin,” kata Marquez, dilansir situs MotoGP.

Marquez akhirnya finis di posisi 13. Dia bersyukur karena tambahan poin tersebut bisa menjaga jarak dengan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di papan klasemen. Saat ini, Marquez berada di posisi 2 dengan raihan 85 poin atau kalah 5 angka dari Lorenzo yang berada di posisi 1.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

Sedangkan Marquez masih unggul 7 angka atas Rossi yang berada di posisi 3. Marquez mengakui bila balapan di musim ini memang terasa lebih sulit, tapi dia akan tetap berusaha untuk  meraih poin demi poin di seri-seri selanjutnya.

“Jarak poin dengan Lorenzo tidak banyak. Namun, saya dengan Rossi terpaut tujuh poin. Balapan musim ini memang sedikit lebih sulit dari tahun lalu. Tetapi, masih banyak balapan dan saya berharap menjadi tercepat di balapan selanjutnya,”  ujar rekan setim Dani Pedrosa ini. (one)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022