Heat-Raptors OT Lagi, Warriors Menang Saat Curry Kembali

Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry
Sumber :
  • Jaime Valdez-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Juara bertahan, Golden State Warriors dan Miami Heat berhasil mengalahkan lawan-lawannya di semifinal wilayah Playoff NBA. Pertarungan menuju babak final pun semakin seru.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Heat kembali melakoni pertandingan berat, saat menghadapi Toronto Raptors. Dalam posisi tertinggal 1-2, Heat mampu meraih kemenangan 94-87 lewat babak overtime (OT) pada game keempat hari Senin, 9 Mei 2016 atau Selasa WIB.

Hebatnya, ini adalah kali ketiga dalam empat game pertandingan antara Heat melawan Raptors berlanjut ke babak tambahan waktu. Beruntung, Dwayne Wade tampil cemerlang dengan torehan 30 poin.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

"Ini adalah seri yang luar biasa," ujar pelatih Heat, Erik Spoelstra, seperti dilansir dari Reuters.

Setelah ini, game kelima dari sistem best-of-seven games akan berlanjut di Toronto pada hari Rabu 11 Mei 2016, atau Kamis WIB.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Di laga lain, partai playoff antara Warriors melawan Portland Trail Blazers juga harus berlanjut ke babak overtime. Sempat tertinggal 10 poin, Stephen Curry cs berhasil merebut kemenangan 132-125.

Kemenangan ini memberikan Warriors keunggulan 3-1 atas Blazers, dan hanya butuh selangkah lagi untuk amankan tiket ke final Wilayah Barat.

Kembalinya Stephen Curry, memberikan dampak positif pada permainan Warriors. 27 poin, sembilan rebounds, dan delapan assists berhasil dicetaknya setelah pulih dari cedera lutut.

Klay Thompson mencetak 23 poin dan Draymond Green mengoleksi 21 poin, sembilan rebounds, tujuh blok, dan lima assists untuk Warriors. Satu kemenangan lagi dibutuhkan sang juara bertahan untuk ke final wilayah.

Damian Lillard mencetak 36 poin dan 10 assists, CJ McCollum menambah 24 poin, dan Al-Farouq Aminu ikut menyumbang 18 poin dan 13 rebound, namun gagal memberikan Blazers kemenangan.

Hasil Lengkap Playoff NBA hari Senin 9 Mei 2016, atau Selasa WIB:
Miami Heat  94-87  Toronto Raptors
Golden State Warriors  132-125  Portland Trail Blazers

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya