Cetak 40 Poin, Curry Bawa Warriors ke Final Wilayah Barat

Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry.
Sumber :
  • Kyle Terada-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Golden State Warriors memastikan diri lolos ke final Playoff Wilayah Barat, usai mengalahkan Portland Trail Blazers melalui overtime 132-125 di Moda Center, Kamis 12 Mei 2016. Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, kembali bermain setelah sempat lutut kanannya sempat terkilir. 

Hasil NBA di Hari Natal: Warriors ke Puncak, Bucks Tekuk Celtics

Warriors lolos ke final setelah pada game 5 berhasil mengalahkan Portland 4-1. Menurut NBA.com, Curry berhasil mencetak 40 poin dan 8 assist untuk membantu kemenangan Warriors. Di sisi lain, Curry juga mencetak rekor dengan mencatatkan 17 poin saat berlangsung babak overtime. 

Warriors sempat kewalahan meladeni permainan Portland di kuarter awal. Bahkan, pada kuarter 2, mereka sempat tertinggal 10 angka. 

Trae Young Absen, Atlanta Hawks Tundukkan Milwaukee Bucks

Kebangkitan Warriors mulai terlihat sejak kuarter 3. Curry yang baru saja sembuh perlahan tapi pasti mencetak angka, untuk mengejar ketertinggalan.  

"Saya senang dengan permainan ini. Saya suka bermain dan berkompetisi, dan saya benar-benar merindukan rekan setim," kata Curry. 

Middleton Gemilang, Milwaukee Bucks Berbalik Unggul Atas Atlanta Hawks

Damian Lillard menyumbangkan 36 poin dan 10 assist, sayangnya tidak berhasil menolong Portland dari kekalahan. Curry sempat membawa Warriros unggul 103-100 saat pertandingan tersisa 4 menit di babak reguler.

Kemudian Portland berhasil menyamakan kedudukan menjadi 111-111 melalui tembakan tiga angka, saat pertandingan tersisa 53 detik. Kedua tim harus melalui overtime, usai tembakan Curry dan Lillard gagal. 

Sementara itu, Toronto Raptors berhasil memimpin 3-2, setelah mengalahkan Miami Heat di game 5 dengan 99-91 di Air Canada Center. Pemain Raptors, DeMar DeRozan, mencatatkan 34 angka, untuk membantu kemenangan timnya. 

Dengan demikian, kedua tim harus melalui game keenam untuk menentukan siapa yang lolos ke final NBA Wilayah Timur. Game keenam akan berlangsung di AmericanAirlines Arena, Jumat 13 Mei 2016. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya