Perkasa, M88 Aspac Jakarta Hantam Stadium Happy 8

Pemain Aspac Jakarta jelang IBL 2016
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – M88 Aspac Jakarta berhasil memetik kemenangan penting di laga playoff pertama melawan Stadium Happy 8 Jakarta. Bermain di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Mario Gerungan cs menang telak 81-58 atas Stadium, Minggu 15 Mei 2016 WIB. Bintang Aspac asal Filipina, Ebrahim Enguio Lopez, mencetak angka tertinggi, 20 poin dalam laga ini.

Penantian 70 Tahun, CLS Knights Surabaya Sukses Juara IBL

Pertandingan kedua tim sudah memanas sejak kuarter pertama dimulai. Kedua tim yang sama-sama bermain agresif, saling balas mencetak angka. Ada nama Andakara Prastawa di kubu Aspac, sedang di Stadium ada sosok Valentino Wuwungan. Aksi three point Mario Gerungan dan dua poin lewat aksi under basket Fidyan Dini, membawa Aspac unggul 18-13 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, permainan cepat masih ditampilkan kedua tim. Layup Ferdinand Damanik dari Aspac, dibalas tembakan tiga angka IGN Teguh Negara, skor menjadi 24-22. Aksi Irman Muhammad di pertengahan kuarter kedua, membawa Aspac unggil 32-24. Aksi kapten Aspac, Ramdhani Fandi Andika, kembali memastikan Aspac unggul di kuarter kedua, 37-26.

Pelita Jaya Kewalahan Hadapi CLS di 2 Kuarter Awal

Dua kali aksi medium shoot Valentino Wuwungan, memperkecil ketinggalan Stadium Happy 8 menjadi 32-39. Tembakan tiga angka Pringgo Regowo terus menipiskan jarak dengan Aspac menjadi 46-42. Akan tetapi defence yang kurang maksimal dari Stadium, membuat Aspac kembali menjauh 51-42, lewat three point Prastawa dan layup Ramdhani. Tiga poin dari tembakan bebas Mario Gerungan, mengunci keunggulan Aspac di kuarter ketiga 60-45.

Mario Gerungan yang juga tampil apik dalam laga ini, membuka poin bagi Aspac di kuarter keempat dengan tembakan tiga angka. Kembali lewat three point, kali ini giliran pemain asing Aspac, Ebrahim Enguio Lopez. Aksinya kian menjauhkan perolehan poin Aspac dengan Stadium menjadi 71-53. Akhirnya three point Irman menutup kuarter akhir dengan kemenangan 81-58 untuk Aspac.

Gelar Juara Tertunda, Ini Komentar Pelatih Pelita Jaya

Dengan sistem twice to beat, Aspac yang mengakhiri regular season di posisi ketiga, akan kembali berhadapan dengan Stadium, 17 Mei 2016 WIB. Andai Aspac berhasil memetik kemenangan lagi, maka dipastikan pasukan Jugianto Kuntardjo akan mengikuti jejak Pelita Jaya Energi Mega Persada (EMP).Pelita sudah lebih ke Final Four, usai mengalahkan Hangtuah Sumsel di laga sebelumnya.

CLS Knights Surabaya juara IBL 2016

Magis Britama Arena Jadi Ambisi Pelatih CLS untuk Juara

CLS Knights tampil sebagai juara IBL 2016 di Britama Arena.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2016