Satria Muda: Kami Menang Beruntung

Pertandingan Satria Muda melawan Garuda Bandung di babak playoff IBL
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Juara bertahan Indonesia Super League (IBL) Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil memetik kemenangan penting atas Garuda Bandung di babak playoff. Bermain di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Christian Ronaldo Sitepu cs dengan susah payah menekuk Garuda Bandung 55-52, Minggu, 15 Mei 2016 WIB.

Motivasi Tim, Kunci Hangtuah Taklukkan Garuda Bandung 

Kemenangan Satria Muda dalam pertarungan ini tak didapat dengan mudah. Sebab, skuat besutan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini mendapatkan perlawanan sengit dari Garuda Bandung. Terbukti, Satria Muda terus tertinggal dalam tiga kuarter.

Kesulitan yang dihadapi Satria Muda dalam laga ini diakui oleh pelatih yang akrab disapa Coach Wiwin. Menurutnya, Garuda Bandung punya kolektivitas tim yang solid. Coach Wiwin juga mengakui jika timnya masih kurang dalam hal difensif.

Bungkam Garuda Bandung, Hang Tuah Lolos ke Semifinal IBL

"Kami menang beruntung lah. Bisa kita lihat kan, mereka punya team effort yang bagus. Buktinya, kami bisa ketinggalan dalam tiga kuarter," ujar Wiwin kepada para pewarta usai pertandingan.

"Yang jelas, pertandingan ini punya arti besar buat kami. Kemenangan ini merupakan kerja keras kami, dan ini juga team effort yang kami punya. Ya, buat pertandingan selanjutnya, yang jelas harus tetap bisa memaksimalkan lebih dari ini," katanya.

Tekuk Hangtuah, Garuda Bandung Paksakan Game Ketiga

Satria Muda akan kembali berhadapan dengan Garuda Bandung di Britama Arena, 17 Mei 2016 mendatang. Dengan sistem twice to beat yang digunakan operator, Satria Muda punya modal berharga di pertandingan kedua nanti.

Andai mampu kembali meraih kemenangan, Satria Muda dipastikan bisa lolos langsung ke Final Four IBL 2016. (ase)

Peluncuran logo baru Prawira Bandung

Jelang IBL, Garuda Bandung Ganti Nama dan Logo

Garuda berganti nama menjadi Prawira Bandung.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2018