Kicauan Pembalap MotoGP untuk Kemenangan Verstappen

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Max Verstappen secara mengejutkan keluar sebagai juara pada balapan Formula 1 (F1) GP Spanyol. Kemenangan yang diraih oleh pembalap Red Bull itu disambut suka cita oleh banyak pihak, termasuk oleh para pembalap MotoGP.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Kemenangan ini diraih dalam debut Max bersama Red Bull, setelah ia bertukar tempat dengan Daniil Kvyat yang kini membela Toro Rosso. Dia menjadi pembalap pertama yang menang dalam debutnya dengan tim baru, sejak Fernando Alonso menang bersama Ferrari pada 2010.

Tanda-tanda peningkatan Verstappen bersama Red Bull, sudah terlihat sejak latihan bebas dan sesi kualifikasi. Hingga akhirnya dia membuktikan diri pantas membela Red Bull, dengan keluar sebagai juara di Spanyol.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pembalap asal Belanda ini menjadi pembalap termuda yang berhasil memenangi balapan F1 di usianya yang kini menginjak 18 tahun. Catatan tersebut membuat seorang Valentino Rossi terkesan dengan capaian tersebut.

"Debut Verstappen itu tidak terlalu buruk. Sebuah sejarah," kicau pembalap Movistar Yamaha tersebut lewat akun Twitter miliknya.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Hal senada juga disampaikan oleh Jorge Lorenzo. Juara bertahan MotoGP itu juga mengatakan bila Verstappen memiliki sebuah kemenangan yang cukup baik dalam usianya yang masih 18 tahun, dan juga mobil baru untuknya.

“Selamat untuk @Max33Verstappen yang meraih kemenangan pertamanya di # F1 dan beberapa rekornya. Spektakuler!!! #SpanishGP,” tulis pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang juga ikut terkesan dengan kemenangan Verstappen.

Kemenangan pembalap kelahiran 30 September 1997 ini memang tak lepas dari insiden yang menimpa duo Mercedes: Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, yang gagal melanjutkan balap. Namun, Verstappen menyebut hasil ini karena strategi pemilihan ban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya