Alasan Honda Perpanjang Kontrak Pedrosa

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dani Pedrosa baru saja memperpanjang kontrak dengan Honda. Tim pabrikan asal Jepang tersebut memiliki alasan tersendiri kenapa memilih untuk mempertahankan pembalap Spanyol tersebut hingga 2018 mendatang.

Jokowi Tinjau Lokasi MotoGP, Relawan Prabowo-Sandi Demo di Mataram

Sebelumnya, Pedrosa dikabarkan kencang akan hijrah ke Yamaha dan menjadi tandem Valentino Rossi di musim depan. Itu seiring resminya Jorge Lorenzo bergabung dengan tim asal Italia, Ducati.

Honda memang sudah meredam rumor tersebut dan menyatakan akan mempertahankan Pedrosa. Hingga akhirnya, Pedrosa dan Honda meresmikan kontrak kerja baru jelang bergulirnya GP Italia, akhir pekan ini.

Lewat Desa Wisata, Sari Yuliati Dorong Pemberdayaan Perempuan

Wakil Presiden Departemen Balap Honda, Shuhei Nakamoto, menyambut baik kabar bahagia tentang kepastian masa depan Pedrosa. Baginya, pembalap dengan nomor motor 26 itu memiliki pengalaman yang dibutuhkan oleh Honda untuk menyaingi para rivalnya.

"Kami sangat senang Repsol Honda telah memperbarui kontrak Dani Pedrosa, dan kami sangat menghargai kesetiannya kepada Honda dan HRC. Kami telah bekerja sama selama bertahun-tahun, tapi kami selalu melihat semangat dan dedikasi yang sama,” kata Nakamoto.

Dua Pembalap Muda Indonesia Ikuti Valentino Rossi Academy

“Pengalamannya sangat penting untuk membantu teknisi untuk mengembangkan motor kami. Dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu dia menunjukkan semua bakatnya!" sambungnya, seperti dikutip Motorsport.

Pedrosa memang sudah lama bergabung dengan Honda dalam karier balapnya, dimulai sejak 2001 di kelas 125cc. Usai meraih gelar juara di 2003, pembalap berjuluk Little Spaniard itu naik kelas ke 250cc.

Di kelas 250cc, Pedrosa berhasil merebut juara dunia sebanyak 2 kali, hingga membawanya naik ke kelas utama pada 2006. Sayangnya, dia belum merasakan gelar juara dunia dan hanya mentok sebagai runner up sebanyak 3 kali (2007, 2010, 2012). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya