Ducati Duetkan Dovizioso dan Lorenzo di Musim Depan

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • REUTERS/Stephane Mahe

VIVA.co.id – Ducati akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Andrea Dovizioso untuk kompetisi balapan MotoGP musim depan. Artinya, Dovizioso yang bakal menjadi tandem Jorge Lorenzo.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Pembalap berusia 30 tahun ini baru saja meresmikan kontrak baru dengan Ducati untuk dua musim ke depan, yakni 2017 dan 2018. Dovizioso yang sudah membela tim pabrikan asal Italia ini sejak 2013 mengaku senang dengan kesepakatan ini.

"Saya sangat puas bisa mencapai kesepakatan dengan Ducati dan bisa melanjutkan petualangan yang sudah kami mulai pada 2013. Dalam beberapa tahun terakhir, kami bekerja dengan komitmen tinggi dan kami berhasil membawa Desmosedici GP ke level kompetitif yang hebat," ujar Dovizioso, seperti dilansir Motorsport.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

"Dan saya yakin bahwa dalam waktu dekat, kami akan mendapatkan kepuasan yang memang layak kami raih," sambungnya.

Dovizioso pun akan menjadi tandem Lorenzo, yang baru bergabung dengan Ducati pada musim depan. Dari 5 seri yang sudah berjalan musim ini, Dovizioso baru finis 2 kali, yaitu di GP Qatar dan Argentina.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

Pembalap asal Italia ini menempati peringkat ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 23 angka. Kondisi ini makin mengencangkan rumor akan kepindahan Andrea Iannone ke Suzuki, menggantikan Maverick Vinales yang bakal ditarik oleh Yamaha. (one)

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022