Ducati Akui Keputusan Sulit Mendepak Iannone

Dua pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Ducati akhirnya mengambil keputusan mempertahankan Andrea Dovizoso ketimbang Andrea Iannone. General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, mengakui itu sebuah keputusan sulit yang harus diambil timnya.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Tim pabrikan asal MotoGP ini baru saja memberikan kontrak baru kepada Dovizioso untuk 2 musim ke depan. Kesepakatan ini sebagai jawaban Dovizioso yang bakal menjadi rekan  Jorge Lorenzo.

Dall’lgna mengakui Iannone pembalap hebat, namun Ducati harus mengambil keputusan. Hingga akhirnya, Dovizioso yang diganjar kontrak baru dan diharapkan bisa meningkatkan prestasi Ducati di MotoGP musim depan.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

"Tidak pernah mudah mengambil keputusan seperti ini, terutama ketika Anda memiliki 2 pembalap hebat seperti duo Andrea di tim Anda," kata Dall'Igna, seperti dilansir Crash.

Dall'Igna menambahkan, Ducati sangat senang Dovizioso telah setuju memperpanjang kontrak dua tahun ke depan, dan bersama-sama melanjutkan pekerjaan dimulai 4 tahun lalu dalam mencapai tujuan ambisius.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

Pria yang pernah mengurusi tim Aprilia ini menyatakan, meminta maaf kepada Iannone. Meskipun di awal musim ini, penampilannya kurang begitu baik dengan gagal finis sebanyak 2 kali, namun kontribusinya bagi Ducati cukup besar.

"Mohon maaf untuk Andrea Iannone, yang pada akhir musim tidak akan lagi menjadi bagian dari tim. Andrea telah melakukan pekerjaan penting di tahun-tahun ini dan telah membuat kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan Ducati Desmosedici GP,” ujarnya.

Dall’lgna juga berjanji kepada Iannone bila Ducati akan memberikan komitmen yang maksimum baginya hingga akhir musim ini. Dia berharap Iannone bisa finis di posisi yang ideal nantinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya