Kekecewaan Iannone Usai Didepak Ducati

Mantan pembalap Ducati, Andrea Iannone
Sumber :
  • zimbio

VIVA.co.id – Andrea Iannone harus angkat kaki dari Ducati pada akhir musim kompetisi MotoGP nanti. Ini menyusul keputusan Ducati, yang memilih memberikan kontrak baru kepada Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Ducati memang sudah memutuskan mendatangkan Jorge Lorenzo dari Yamaha pada musim depan nanti. Artinya, hanya ada satu tempat tersisa dan akan diperebutkan oleh Iannone dan Dovizioso.

Kini, tim pabrikan asal Italia tersebut sudah mengambil keputusan untuk menduetkan Dovizioso dengan Lorenzo. Menyusul kontrak baru selama dua musim untuk Dovizoso, dan memastikan Iannone harus pergi pada akhir musim nanti.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Iannone mengaku kecewa bila musim ini, adalah kesempatan terakhir untuknya menunggangi motor Desmosedici GP. Walau begitu, pembalap yang gabung dengan Ducati pada 2013 ini menyatakan senang sudah bisa memberikan kontribusi bagi tim.

"Jelas saya kecewa bahwa waktu saya dengan Ducati akan berakhir pada akhir musim ini. Tapi, saya berterima kasih kepada produsen Bologna untuk kesempatan itu telah memberi saya dalam beberapa tahun terakhir," kata Iannone, dilansir Crash.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

"Saya membuat debut MotoGP saya dengan Ducati dan saya telah tumbuh dengan mereka, selalu berhasil dalam meningkatkan tingkat saya kinerja,” sambungnya.

Iannone yang dari lima seri yang sudah berlangsung, baru bisa finis sebanyak dua kali ini menyatakan akan memberikan performa yang maksimal hingga akhir musim. Dia yakin kemampuan motornya bisa memberikan hasil yang cukup baik.

“Dalam balapan yang tersisa saya akan memberikan semua saya, seperti yang saya selalu lakukan, karena saya yakin bahwa berkat daya saing Desmosedici GP kita dapat mencapai beberapa hasil yang bagus,” ujar pembalap berusia 26 tahun ini.

Dengan kepergiannya dari Ducati, besar kemungkinan Iannone akan bergabung dengan tim Suzuki. Sebab, Maverick Vinales menjadi kandidat kuat sebagai tandem Valentino Rossi di Yamaha untuk musim depan nanti.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya