Rio Haryanto Absen, Pascal Wehrlein Gantikan Hamilton

Mobil Manor Racing, MRT05, yang dikendarai Pascal Wehrlein.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, absen dalam sesi pengujian mobil di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Rabu 18 Mei 2016. Posisi pria asal Surakarta tersebut di kendaraan MRT-05 Manor Racing digantikan oleh Jordan King.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Jordan kebetulan adalah pembalap pengembangan tim asal Inggris tersebut. Selain itu, di hari pertama kemarin, rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein, sudah melakukan percobaan. Namun, yang mengejutkan darinya datang di hari kedua.

(Baca juga: Rio Haryanto Ungkap Penyebab Finis Paling Buncit)

Rosberg Akui Sempat Kesal dengan Hamilton

Pembalap asal Jerman tersebut ternyata mendapatkan peran menggantikan pembalap jagoan Mercedes, Lewis Hamilton, yang absen pada sesi percobaan kali ini.

Meski mengendarai mobil yang biasa dipakai oleh Hamilton, namun rupanya Pascal tidak bisa tampil maksimal. Dari waktu satu jam yang disediakan, catatan terbaiknya dalam melahap satu putaran ialah 1 menit 27,007 detik.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

Hasil tersebut menempatkan dia menjadi pembalap kelima yang memiliki catatan waktu terbaik. Untuk tempat pertama diisi oleh juara F1 GP Spanyol, akhir pekan lalu, Max Verstappen.

Dilansir Crash, dengan mengendarai mobil Red Bull Racing, pembalap yang kini baru berusia 18 tahun tersebut berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 24,395 detik.

(Baca juga: Verstappen Buat Kejutan, Rio Haryanto Paling Buncit)

Sedangkan pengganti Rio, yakni Jordan, berada di peringkat ke-9. Catatan waktunya amat jauh tertinggal dibanding Verstappen, karena hanya mampu menempuh satu putaran dengan waktu 1 menit 30,122 detik. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya