Pascal Wehrlein Merasa Siap Naik dari Manor ke Mercedes

Mobil Manor Racing, MRT05, yang dikendarai Pascal Wehrlein.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pascal Wehrlein mengaku tak punya keraguan, siap naik kelas untuk membalap bersama Mercedes. Rekan pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, itu mendapat panggilan yang mengejutkan, pada hari kedua uji coba di Barcelona.

FIA Diminta Hentikan Iklan Minuman Beralkohol dari F1

Dikutip dari Motor Sport, Kamis 19 Mei 2016, Wehrlein menggantikan Esteban Ocon, yang sebelumnya dijadwalkan untuk uji coba. Mercedes mengatakan keputusan memanggilnya, karena membutuhkan pembalap berpengalaman untuk mencoba suku cadang baru.

Tapi, spekulasi tak terhindarkan, terkait masa depan Nico Rosberg bersama Mercedes. Wehrlein paham ada kesempatan terbuka, untuk satu kursi kosong di Mercedes pada 2017. Juga tidak ragu, setelah sehari uji coba, dirinya siap memberikan apa yang dibutuhkan tim.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

"Ya, saya akan siap," katanya. Wehrlein mengiyakan, ketika ditanya apakah merasa uji coba seperti dalam audisi. "Anda tidak dapat santai, mundur, berharap atau yakin apa yang bakal terjadi tahun depan, atau tahun-tahun mendatang. Jadi Anda harus selalu berusaha."

Dia mengatakan selalu mendorong dirinya untuk melakukan yang terbaik. Wehrlein mengungkap keputusan uji coba untuk Mercedes, dibuat pada Selasa malam 17 Mei, membuatnya harus kembali ke sirkuit untuk menyesuaikan kursi.

Start Cukup Buruk, Hamilton Beruntung Bisa Menang GP Kanada

"Saya tidak terlalu tahu. Saya pikir kemarin mereka tidak bisa menyelesaikan program ui coba, dan mereka menginginkan pembalap berpengalaman. Jadi, kemarin malam saya mendapat panggilan dan kembali ke sirkuit," kata Wehrlein, mengenai alasan Mercedes memanggilnya.

Pembalap berusia 21 tahun, itu mengaku puas dan menikmati uji coba. "Itu hari yang sangat baik. Kami melakukan banyak putaran, lebih dari 130, saya sangat senang dengan itu. Kami bisa menyelesaikan program uji coba. Saya sangat menikmatinya."

Rio Haryanto dan Menpora Imam Nahrawi.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Kedua pihak sepakat terus bekerjasama guna mempromosikan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016