Meriahkan HUT RI, Lomba Lari Unik Dihelat di Tangerang

Suasana konferensi pers Titan Run 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Sebuah ajang olahraga lari bertajuk Titan Run 2016 akan dihelat pada 6 Agustus 2016 mendatang. Ajang yang digagas oleh Titan Group tersebut dimaksudkan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71.

Coba Sensasi Baru, Lomba Lari Lalu Pesta Durian

Sebagai tandanya, nanti akan ada lomba dengan jarak lari yang unik, yaitu 17,8 km sesuai dengan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, jarak lain seperti 5km dan 10km akan turut dilombakan.

Titan Run 2016 kali ini terbuka untuk umum. Mereka tidak hanya menyalurkan minat dan bakat dalam bidang olahraga, namun juga bertujuan membawa semangat sportivitas dalam perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

Lomba Lari Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Catat Tanggalnya

Ajang ini akan dilangsungkan di kawasan Alam Sutera Tangerang. Rute utama yang dipilih nantinya akan melewati Jalan Sutera Boulevard. Taufik M Ahmad, Ketua Panitia Titan Run 2016 berharap ajang ini dapat menjadi ajang rutin di dalam kalender lari nasional.

"Titan Run 2016 membawa warna baru ke dalam agenda event lari di tanah air", kata Taufik kepada wartawan saat konferensi pers di Jakarta.

Pelari Meninggal, Bromo Ultra Tak Sesuai Aturan Atletik

Panitia membuka pendaftaran dengan sistem online, dan sudah dibuka sejak April 2016 lalu. Proses pendaftaran akan ditutup oleh panitia pada 1 Juli 2016 mendatang. Untuk biaya pendaftaran, ajang ini menetapkan Rp350 ribu untuk semua kategori.

Disebutkan panitia, sejauh ini peserta yang sudah mendaftar sebanyak 2500 orang. Mereka memasang target peserta tahun ini adalah 5500, dengan menggandeng beragam komunitas lari.

Tiga orang pertama dari tiap kategori yang berhasil mencapai garis finish akan mendapatkan hadiah utama. Setiap peserta yang berhasil menyelesaikan garis finish akan mendapatkan medali Finisher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya