Thomas Uber Cup 2016

Final Piala Thomas 2016: Susunan Pemain Indonesia vs Denmark

Tim Thomas-Uber Indonesia siap berlaga di China.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Skuad Indonesia akan menurunkan pilar terbaiknya dalam laga final Piala Thomas 2016, melawan Denmark, Minggu 22 Mei 2016 di Kunshan Sport Center, China. Sayangnya, ada satu pemain andalan yang tak diturunkan dalam partai puncak tersebut.

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

Tommy Sugiarto kembali dipercaya untuk menjadi tunggal pertama, meskipun masih tertinggal 2-3 pada rekor pertemuannya dengan Viktor Axelsen, tunggal pertama Denmark. Tommy diyakini bisa mengatasi perlawanan pemain muda Denmark tersebut.

Dilansir situs PBSI, sepanjang gelaran Piala Thomas 2016, Tommy sudah dua kali diistirahatkan. Pertama, di laga penyisihan grup B melawan India, kemudian laga semifinal melawan Korea. Dengan tampilnya Tommy, maka tim Thomas tidak akan menurunkan tunggal putra andalan lainnya, yakni Jonatan Christie dalam laga final ini.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Duet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan turun di partai kedua melawan pasangan Mads Pieler-Kolding/Mads Conrad-Petersen. Peluang Hendra/Ahsan di atas kertas memang lebih besar, tetapi duo Mads ini juga patut diperhitungkan, karena Hendra/Ahsan justru takluk pada pertemuan terakhir.

Di partai ketiga, Anthony Sinisuka Ginting diharapkan bisa kembali menyumbangkan poin untuk tim Indonesia. Anthony akan berhadapan dengan lawan yang tak mudah, Jan O Jorgensen. Pemain Denmark ini kerap menyulitkan tunggal putra Indonesia.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Skor pertemuan sementara 0-0 untuk kedua pemain. Sebagai pemain muda, Anthony unggul dari segi stamina dan ia seharusnya mampu tampil lepas menghadapi pemain yang lebih senior.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menjadi penentu kemenangan tim melawan Korea di semifinal, kembali diturunkan di partai final.

Ihsan Maulana Mustofa menjadi tunggal ketiga, akan melakoni laga pertamanya melawan Hans-Kristian Vittinghus. Pemain Denmark ini lebih berpengalaman dan punya rangking lebih tinggi dari Ihsan, ini adalah tantangan tersendiri untuk Ihsan

“Tim Thomas sudah mempersiapkan diri dengan baik jelang laga final. Saya yakin semua pemain akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Mohon doa restu seluruh masyarakat Indonesia untuk tim Thomas yang akan berjuang melawan Denmark,” tutur Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI yang rencananya akan datang ke Kunshan untuk mendukung langsung tim Piala Thomas Indonesia.

Berikutnya, susunan pemain tim Piala Thomas...

Berikut susunan pemain tim Piala Thomas Indonesia dalam partai final kontra Denmark, Minggu 22 Mei 2016, pukul 13.00 WIB:

Tommy Sugiarto vs Viktor Axelsen

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding

Anthony Ginting vs Jan O Jorgensen

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Ihsan Maulana Mustofa vs Hans-Kristian Vittinghus

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya