Start Terdepan di MotoGP Italia, Ini Kata Rossi

Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Valentino Rossi akan start terdepan dalam gelaran MotoGP Italia, hari ini, Minggu 22 Mei 2016. Pembalap Movistar Yamaha itu memperoleh pole position di Mugello untuk pertama kalinya sejak 2008.

Pembalap Tuan Rumah Dijagokan Juara di MotoGP Australia

Dalam babak kualifikasi, Sabtu kemarin, Rossi menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46.504 detik. "Sesuatu yang spesial. Saya membalap dengan perasaan bagus dan sensasi bagus," kata Rossi dilansir Crash.net.

"Sejak kemarin (latihan bebas), persaingan sangat ketat. Saya tampil tidak terlalu buruk. Tetapi, saya sempat menempati posisi enam, atau tujuh. Posisi 10 besar sangat cepat dan persaingan sangat ketat," lanjutnya.

Legenda MotoGP Kagum dengan Antusiasme Valentino Rossi

"Sirkuit Mugello sangat fantastis, karena bakal ada banyak keramaian, atmosfer yang riuh," lanjut Rossi.

Rossi juga senang, akhirnya bisa memulai balapan di posisi terdepan. Menurutnya, ini sangat penting untuk menjaga peluangnya juara musim ini. Mengingat musim lalu, dia selalu kesulitan untuk tampil baik sejak babak kulifikasi.

Marquez Ungkap Kunci Suksesnya di MotoGP Musim Ini

"Dan, pole position ini menjadi penting bagi balapan saya musim ini. Karena musim lalu, saya selalu berjuang keras di babak kualifikasi dan sering start di baris kedua, atau ketiga," jelasnya.

"Jadi, meraih start terdepan di seri balapan ini sangat penting bagi musim balapan musim ini secara keseluruhan. Karena di sirkuit ini, sangat sulit untuk melakukan overtake," lanjutnya. (asp)

Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.

Stoner: MotoGP Tak Akan Menarik Tanpa Rossi

Rossi sudah memasuki masa-masa akhir kariernya.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016