Nyaris 'Diseruduk' Marquez, Lorenzo Akui Buat Kesalahan

Jorge Lorenzo (depan) dan Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Ada insiden menarik pada putaran terakhir MotoGP Italia kemarin, ketika pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, nyaris bertabrakan dengan andalan Honda, Marc Marquez. Kesalahan Lorenzo nyaris membuat kedua pembalap terjatuh.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Dalam perebutan posisi terdepan di lap terakhir Sirkuit Mugello, Marquez tampak membuang motornya ke bagian kanan untuk menghindari Lorenzo, yang kecepatannya berkurang tiba-tiba. Honda milik rider Spanyol itu coba digeber untuk menciptakan ruang.

Beruntung, kedua pembalap tidak terjatuh meski sempat bersenggolan dan tampak ada serpihan yang terpental usai insiden tersebut. Marquez akhirnya kalah dari Lorenzo setelah disalip hanya beberapa meter jelang finis.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Ditanya soal hal tersebut, Marquez mengaku beruntung tidak mengalami kecelakaan lebih parah imbas dari insiden tersebut. Namun, juara dunia dua kali itu enggan memperpanjang masalah.

"Saya selalu kesulitan selama berada di slipstream dan tiba-tiba saya melihat motor Lorenzo berhenti dan saya tak tahu apa yang terjadi," ujar Marquez, seperti dilansir dari Crash.net.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Bagian yang kalian lihat (tercopot) adalah pelindung sikut saya yang terlepas. Saya berencana menyerang pada tikungan pertama dan kejadian ini membuat sedikit kebingungan. Setelah itu semua normal, tapi ya itu sedikit menakutkan, tapi beruntung kami tidak tabrakan," tuturnya.

Lorenzo mengungkapkan alasan motornya tiba-tiba kehilangan kecepatan akibat dari kesalahannya menginjak gearbox. Pembalap Spanyol itu pun mengaku sudah meminta maaf pada Marquez usai balapan.

"Marc sangat dekat dan kami bersentuhan sedikit beruntung tidak bersentuhan lebih banyak dan terjatuh karena itu akan jadi bencana. Saya mengatakan padanya 'maaf' karena saya sedikit mengubah gaya kaki saya saat menginjak gearbox dan itu bisa jadi masalah besar," tutur Lorenzo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya