Lewat Duel Sengit, Toronto Hentikan Perlawanan Cavs

Pertandingan playoff NBA anatara Toronto Raptors melawan Cleveland Cavaliers
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Toronto Raptors kembali mampu mencatat hasil positif kala menjamu Cleveland Cavaliers di Air Canada Centre, Toronto, dalam final Wilayah Barat playoff NBA. DeMar DeRozan cs susah payah menekuk Cavs dengan skor 105-99, Selasa 24 Mei 2016 WIB.

Trae Young Absen, Atlanta Hawks Tundukkan Milwaukee Bucks

Point guard Raptors, Kyle Lowry, tampil eksplosif dalam laga ini. Pemain 30 tahun ini berhasil mencetak 35 poin, dan menjadi yang tertinggi dalam laga ini. Sementara bintang Raptors lainnya, DeMar DeRozan, mampu mencetak 32 poin. Dua bintang Raptors ini seakan menenggelamkan nama bintang Cavs, LeBron James, yang dalam laga ini hanya mencetak 29 poin.

Tak mudah bagi Raptors untuk menaklukkan Cavs. Kejar mengejar mencetak angka sudah terjadi sejak kuarter pertama. Jump shoot DeRozan di pertengahan kuarter pertama, dibalas three point Channing Frye yang membuat skor menjadi imbang 20-20. Akan tetapi, aksi layup Cory Joseph memastikan keunggulan Raptors di kuarter pertama 27-24.

Middleton Gemilang, Milwaukee Bucks Berbalik Unggul Atas Atlanta Hawks

Memasuki kuarter kedua, agresivitas permainan tuan rumah tak bisa dibendung Cavs. Aksi reverse layup DeRozan dan jump shoot Lowry, menjauhkan marjin poin Raptors atas Cavs menjadi 57-39. Dua poin free throw James, tetap tak bisa mengejar defisit poin Cavs atas Raptors di babak kedua, 41-57.

Situasi tak banyak berubah di kuarter ketiga. Raptors terus mampu menambah pundi poinnya. Tambahan tiga angka lewat tembakan bebas DeMarre Carroll, dan dua angka lewat Patrick Patterson, tetap membuat Raptors unggul 78-69.

Tekuk LA Clippers, Phoenix Suns Selangkah Lagi ke Final NBA

Cavs mencoba bangkit di kuarter penentu. Setelah tertinggal cukup jauh, Cavs mampu menyamakan kedudukan di pertengahan kuarter keempat. Aksi slam dunk Richard Jefferson, membuat kedudukan menjadi imbang 96-96. Sayang, situasi ini tak bisa dipertahankan Cavs, sehingga akhirnya Raptors mampu mengunci kemenangan 105-99.

Kemenangan ini membuat tim besutan Dwane Casey meraih kemenangan kedua secara beruntun atas Cavs. Kemenangan juga membawa Raptors menyamakan kedudukan 2-2 dalam laga best of seven final Wilayah Timur playoff NBA.

Guard Toronto Raptors Fred VanVleet (kiri)

VanVleet Gemilang, Toronto Raptors Lanjutkan Rekor Apik Lawan Knicks

Toronto Raptors menundukkan New York Knicks dalam lanjutan NBA. Fred VanVleet tampil gemilang dalam laga ini.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2022