Menanti Aksi 2 Pembalap Indonesia di GP2 Monaco

Pembalap Indonesia, Sean Gelael
Sumber :

VIVA.co.id – Dua pembalap Indonesia di balapan GP2 Series, Sean Gelael dan Philo Paz Patrick Armand, akan menjalani balapan di GP Monaco pada akhir pekan ini. Beberapa poin diperbaiki usai debut keduanya pada seri pembuka di Barcelona lalu.

Alami Nasib Sial, Sean Gelael Gagal Tampil di Sprint Race Catalunya

Dalam balapan di seri pertama pertengahan Mei kemarin, Sean hanya bisa finis di urutan 17 pada feature race dan 13 pada sprint race. Masih belum ada poin yang bisa direbut pembalap tim Pertamina Campos Racing tersebut.

Sean pun menyoroti beberapa hal menghadapi balapan di sirkuit jalanan kota Monaco, salah satunya memperbaiki catatan waktu ketika masuk pit. 

Sirkuit Jerez Belum Beri Peruntungan Tim Pertamina Arden

“Momennya harus tepat untuk menentukan kapan masuk pit. Kita juga tidak boleh kehilangan banyak waktu saat pergantian ban karena nantinya bisa terhambat di belakang mobil lain saat kita kembali ke lintasan,” kata Sean, yang musim lalu finis di posisi ke delapan di Sirkuit Monako pada balapan World Series Renault 3.5.

Jika dibandingkan dengan Sean, kondisi yang dialami Philo jauh lebih menyakitkan. Pembalap tim Trident yang didukung oleh Jagonga KFC Indonesia itu gagal finis alias retired pada dua balapan di Circuit de Catalunya.

Sambangi Sirkuit Jerez, Sean Gelael Siap Jaga Tren Positif

“Saya cuma berharap kali ini mobil saya tidak bermasalah lagi. Evaluasi sudah dilakukan oleh tim dan persiapan sudah bagus. Fokus pertama tentu di babak kualifikasi,” kata Philo.

Balapan GP2 Monaco akan digelar dua kali, yaitu pada hari Sabtu, 27 Mei (feature race), dan keesokan harinya, 28 Mei (sprint race).

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya