Ratusan Pembalap Sepeda Ramaikan Indonesian Enduro Series

Konferensi pers Enduro Series
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Sebanyak 200 pembalap sepeda akan mengikuti kejuaraan Indonesia Enduro Series 2016 di KTH Bike Park Puncak Bogor, Minggu 29 Mei 2016. Direktur Indonesia Enduro Series, Ical Hardiyana mengatakan, selain peserta dalam negeri, ada juga yang dari luar negeri.

Gelar Tour de Ijen Dibatalkan, Peter Pouly Minta Maaf

Nantinya Enduro Series akan berlangsung sebanyak empat seri. Tiga seri berikutnya akan digelar di Klangon & Tritis Yogyakarta, 31 Juli 2016, Tutur Welang Bromo, Jawa Timur, 9 Oktober 2016 dan Bedugul Bali, 27 November 2016.

"Peserta dari Internasional di antaranya dari Inggris, Singapura, Malaysia dan Amerika. Nantinya akan ada 7 kelas yang dipertandingkan," kata Ical saat konferensi pers di Jakarta, Selasa 24 Mei 2016.

Gunung di Indonesia Jadi Nama Anak Pembalap Sepeda Prancis

Tujuh kelas yang dipertandingkan adalah, Men Elite, Women Elite, Men Open, Women Open, Men Master A-D. Ical menuturkan, nantinya untuk serie di Bedugul Bali bersamaan dengan seri Asian Enduro Series. Untuk kelas Men Elite akan ada tujuh pembalap sepeda nasional yang bergabung. Mereka adalah Ahmad Nurhidayat, Ateng B-boy, Bismoyo, Galih Budi Wibowo, M Mahfudz, dan Nurwasito.

"Kami berharap dengan kompetisi Enduro sesuai standar Asia dan Enduro World Series tingkat nasional, dapat membuka bagi terselenggaranya acara secara rutin," imbuhnya.

Gelar Juara Tour de Banyuwangi Ijen Peter Pouly Dibatalkan

Ical menjanjikan, untuk trek Enduro tersebut adalah yang terbaik bagi penggemar sepeda di Indonesia. Selain trek yang menantang, ia juga menjanjikan pemandangan yang indah di jalur tersebut. Bahkan, untuk seri di Bogor nantinya akan finis di perkampungan yang ada di tengah hutan.

Aksi pembalap Inggris, Daniel Whitehouse, di Tour de Flores 2016

Pembalap Asing Kuasai Tour de Flores

Pembalap Indonesia berhasil merajai klasemen Asia.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2016