Hamilton Incar Kemenangan Perdana di Seri F1 GP Monaco

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Lewis Hamilton belum mendapatkan kemenangan pada awal musim balapan Formula 1 (F1) musim ini. Jawara bertahan asal Mercedes ini bertekad untuk meraihnya pada balapan GP Monaco, akhir pekan ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dari lima seri yang berlangsung, Hamilton hanya mampu meraih hasil tertingginya di podium kedua pada GP Australia dan Rusia. Terakhir, pembalap asal Inggris malah gagal finis dalam balapan GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Hamilton alami insiden tabrakan dengan rekan setimnya, Nico Rosberg, pada awal balapan. Juara dunia dalam dua musim berturut-turut itu pun mengaku kecewa dengan hasil di Barcelona, dan kini dia mulai menatap GP Monaco.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Hasil di Barcelona membuat saya terpuruk. Tapi, saya selalu katakan, ujian sejati adalah bagaimana Anda bangkit kembali setelah terpuruk. Di Barcelona adalah masa yang sulit buat kami dan bab itu kini sudah ditutup, karena kami menatap ke depan di Monaco," kata Hamilton, dilansir Crash.

Sayangnya, rekor Hamilton di GP Monaco tidak terlalu dengan belum pernah juara dalam tujuh musim terakhir. Akan tetapi, dia menyatakan siap untuk melakoni balapan di Monta Carlo dan meraih kemenangan kembali.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

"Dalam beberapa tahun terakhir saya kurang mendapat hasil bagus di Monako. Balapan di Monako sangat berbeda dari lintasan lainnya. Saya akan datang ke balapan akhir pekan ini dengan satu hasil dalam pikiran, yakni juara," ujarnya.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022