Rio Haryanto Merasa Tak Kalah Cepat dari Rekan Setimnya

Dua mobil F1 Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Rio Haryanto menyatakan bila dia memiliki hubungan dengan rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein. Pembalap asal Indonesia ini juga merasa tak kalah cepat dari  Pascal dalam urusan memacu mobil MRT05 di lintasan balap Formula 1 (F1).

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dari lima seri yang sudah berlangsung di musim ini, Rio dan Pascal sama-sama belum memberikan poin bagi Manor. Tapi dalam hal balapan, Pascal bisa dibilang jauh lebih baik dari Rio.

Pembalap asal Surakarta tersebut masih menempati posisi buncit di klasemen pembalap dengan finis balapan di posisi 17, 21 dan 17. Sedangkan dua balapan lagi, Rio gagal finis karena mengalami kerusakan mobil dan insiden tabrakan.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Sedangkan Pascal yang merupakan binaan Mercedes berada di 21, dan berhasil menyelesaikan semua balapan. Rio akui, bila hasil yang diraih oleh Pascal cukup memotivasi dirinya. Walau begitu dia merasa tidak kalah cepat dari pembalap Jerman itu.

"Kami bekerja sangat baik bersama-sama. Ya dia sangat cepat dan mampu memotivasi saya. Di luar kemudi mobil, kami selalu bertukar ide karena kami berdua menginginkan yang terbaik untuk tim," kata Rio, seperti dilansir situs resmi F1.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

"Dia adalah rekan setim yang keren. Dia adalah pembalap Mercedes masa depan dan ketika catatan waktu saya tidak terlalu jauh darinya, wow, itu sangat fantastis. Itu jadi referensi yang berguna bagi saya, tidak lebih lambat ketimbang dia," sambungnya.

Rio sendiri akan kembali turun ke lintasan balap pada akhir pekan ini, di GP Monaco. Pembalap berusia 23 tahun tersebut memiliki catatan cukup baik di Sirkuit Monte Carlo dengan meraih posisi ketiga di ajang sprint race GP2 pada 2014 lalu.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022