Ihsan Akui Tak Siap Saat Laga Final Piala Thomas

Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.
Sumber :

VIVA.co.id – Kegagalan tim bulutangkis Indonesia merebut Piala Thomas 2016 akhir pekan lalu, rupanya masih begitu membekas di benak Ihsan Maulana Mustofa. Pemain muda yang tampil di partai pamungkas dalam laga final itu harus mengakui ketangguhan Hans-Kristian Vittinghus, 15-21, 7-21 dan merelakan lambang supremasi beregu putra tersebut melayang ke Denmark skor akhir 2-3 di Kunshan Sport Centre, China.

Jagoan Denmark Gagal Bendung Momota ke Semifinal

Terkait penampilannya itu, pria jebolan klub PB Djarum ini mengakui bahwa tidak dalam kondisi mental yang siap dalam melakoni duel penentuan tersebut. Hal itu pula yang diakuinya masih menghantui pikirannya hingga saat ini.

"Saya memang kurang siap, hal itu juga yang membuat semua konsentrasi saya terkuras dan tak fokus. Sempat kaget juga saat nama saya masuk line-up di final, tapi itu semua tanggung jawab saya dan bersyukur punya pengalaman besar ini," ujar Ihsan yang dihubungi VIVA.co.id, Rabu petang 25 Mei 2016.

Lin Dan Tegas Menolak Tua dan Bidik Olimpiade Kelima

"Pastinya saya terpukul sekali dengan situasi ini. Beruntungnya para senior kami (di tim Thomas) sangat membantu dan tak ada tekanan apa pun setelah kekalahan saya," tutur penggemar Taufik Hidayat ini.

Kini, Ihsan pun bertekad untuk segera bangkit dan menatap semua tantangan di laga-laga berikutnya. Pria kelahiran Tasikmalaya, 18 November 1995 itu pun yakin kepercayaan dirinya segera pulih seiring dukungan dari semua orang-orang terdekatnya.

2 Pemain Cedera Lawan Momota, Asa Tunggal Putra Malaysia Sirna

"Harus bisa segera move on, sebab jadwal Indonesia Open sudah dekat. Para fans juga terus memberikan dukungan untuk bangkit lagi semangat bermainnya," tutur Ihsan.

VIVA Bulutangkis: Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie.

Jelang Olimpiade Tokyo, Jonatan Christie Fokus Non Teknis

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku mempersiapkan non teknis menjelang Olimpiade Tokyo 2020, 23 Juli - 8 Agustus.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2021