Peluang Rosberg Dekati Rekor Legenda F1 di GP Monaco

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA.co.id – Nico Rosberg berpeluang mendekati rekor legenda Formula 1 (F1), Ayrton Senna, pada balapan GP Monaco. Pembalap Mercedes itu pun bertekad kembali meraih trofi pertama pada seri keenam  balapan di musim ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam tiga balapan terakhir GP Monaco yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo, Rosberg berhasil menjadi pemenangnya. Pada akhir pekan ini, rekan setim Lewis Hamilton itu kembali berpeluang meraih kemenangan keempatnya secara beruntun.

Andai bisa meraih podium kemenangan, maka Rosberg akan mendekati rekor milik Senna. Pembalap F1 yang tewas dalam kecelakaan balap di San Marino pada 1994 itu, merupakan  satu-satunya pembalap yang menjuarai GP Monaco lima kali secara beruntun.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Rosberg menuju Monaco dengan catatan cukup apik, di mana dia meraih empat kemenangan  secara beruntun. Walau begitu, pembalap asal Jerman ini mengaku tidak terlalu memikirkan peluang mendekati rekor milik Senna.

"Saya tentu menyadari statistik itu, tapi konsentrasi saya bukan ke sana. Seperti yang saya bilang, bahkan dalam beberapa balapan terakhir, apa yang ingin saya lakukan akhir pekan ini adalah memenangi balapan, hanya karena ini Monaco dan saya suka juara di sini," ujar Rosberg.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

"Begitulah. Itulah yang saya pikirkan. Ini adalah balapan yang luar biasa untuk dimenangi. Menjuarai balapan ini tentu selalu memberi dorongan positif. Itu seperti balapan lainnya, tapi ini sedikit ekstra. Saya suka balapan di sini dan saya akan senang menang di hari Minggu,” lanjut dia, seperti dilansir Crash.

(ren)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022