Sean Gelael Dibuat Kesulitan di Kualifikasi GP2 Monaco

Pembalap Pertamina Campos Racing, Sean Gelael.
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, mengakhiri sesi kualifikasi GP2 dengan hasil yang kurang memuaskan. Sean harus mengawali balapan dari posisi 13.

Harga NFT Video Kecelakaan Bamsoet Benar-benar Bikin Terkejut

Sean mencatatkan waktu satu menit 20,877 detik. Hasil tersebut tak terlepas dari insiden yang terjadi di babak kualifikasi.

Beberapa pembalap tak bisa melanjutkan kualifikasi GP2 Monaco. Mereka mengalami kecelakaan, yang memaksa sesi kualifikasi harus dihentikan sementara.

Intip Bisnis Jerome Polin, YouTuber yang Ditegur Sean Gelael

Kecelakaan terparah dialami pembalap Russian Time, Artem Markelov. Mobilnya meluncur dan menabrak pembatas lintasan hingga merusak bagian depan serta pengaman lintasan.

Saat dihentikan, sisa kualifikasi tinggal tiga menit 48 detik. Tentunya, ini sangat merugikan bagi pembalap lain, termasuk Sean.

Fakta Cuitan Jerome Polin di Twitter yang Membuat Sean Gelael Bereaksi

Diakui oleh Sean, mobilnya harus melakukan adaptasi ulang dengan sirkuit karena kondisi ban sudah dingin. "Jadi, cukup sulit bagi saya untuk mempertajam catatan waktu," kata Sean dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Hasil berbeda diraih oleh rekan setim Sean, Mitch Evans. Dia berhak start dari posisi keempat setelah mencatatkan waktu satu menit 19,962 detik.

Evans pun berpotensi mendulang poin perdananya di GP2. Apalagi, selama ini Monaco merupakan sirkuit yang bersahabat baginya. Sudah tiga kali, Evans naik podium di sirkuit ini.

"Akhirnya saya kembali! Hari ini mobil cukup kompetitif dan saya senang bisa start dari posisi depan," tutur Evans.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya