Ini Penyebab Kecelakaan Rio Haryanto di FP2 GP Monaco

Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, mengalami kecelakaan dalam latihan bebas sesi kedua di GP Monaco, Kamis 26 Mei 2016. Rio, yang membela tim Manor Racing, mengungkapkan penyebab insiden tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam latihan bebas kedua di Sirkuit Monte Carlo, Rio tidak terlalu mulus dalam memacu mobil MRT05. Pembalap berusia 23 tahun tersebut, kehilangan kendali mobilnya setelah melewati terowongan dan menuju chicane.

Akibatnya, mobil yang dikendarai oleh Rio tersebut membentur dinding pembatas. Beruntung, kondisi Rio tidak terlalu mengalami masalah yang berarti atas insiden tersebut, dia menyatakan akan menyiapkan diri dan mobil untuk latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Sayangnya, saya menginjak rem sedikit terlambat dan keras sehingga kehilangan kendali mobil setelah keluar dari terowongan dan menuju ke chicane," kata Rio, seperti dilansir Crash.

"Untungnya, benturan dengan dinding Armco tidak terlalu keras dan mobil tidak rusak terlalu parah. Plus, kami memiliki satu hari ekstra untuk mempersiapkan mobil, yang sedikit meringankan tekanan pada orang-orang di tim," sambungnya.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Walau begitu, Rio berhasil meraih posisi 21 dengan mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 18.647 detik. Pembalap kelahiran Surakarta tersebut kembali mengalahkan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, yang kembali menempati posisi buncit.

(ren)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022