Kata Pascal Usai Dua Kali Dikalahkan Rio Haryanto

Dua mobil F1 Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Penampilan Rio Haryanto pada sesi latihan bebas pertama dan kedua di Formula 1 (F1) GP Monaco, begitu mengesankan. Pembalap Manor Racing itu dua kali mengalahkan rekan setimnya, Pascal Wehrlein.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pada tes hari pertama yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo, Kamis 26 Mei 2016, Pascal harus puas meraih posisi paling buncit atau di bawah Rio. Di sesi pertama, Pascal hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 20,868 detik dan tes kedua 1 menit 18,814 detik.

Biasanya, Rio memang hampir selalu berada di belakang Pascal catatan waktunya di lintasan. Namun, pembalap asal Jerman tersebut memiliki alasan tersendiri mengapa bisa kalah dari waktu yang ditorehkan oleh Rio.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

“Di FP1 kami tidak mendapatkan cukup banyak waktu di lintasan seperti yang kami harapkan, karena kombinasi beberapa faktor, termasuk gangguan virtual safety car dan akhirnya bendera merah yang mengakhiri sesi lebih awal,” kata Pascal pada akun Facebook Manor.

“FP2 jauh lebih baik dan kami berhasil menyelesaikan banyak pekerjaan yang cukup memuaskan. Namun, masih ada banyak yang harus dilakukan untuk persiapan menghadapi sisa akhir pekan,” tutur pembalap didikan Mercedes ini.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022