Nadal Putuskan Mundur dari French Open

Rafael Nadal Disingkirkan Petenis Peringkat 102 Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Keputusan mengejutkan diambil oleh petenis Spanyol, Rafael Nadal. Dia memilih mundur dari French Open 2016.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Nadal memutuskan mundur lantaran mengalami cedera di pergelangan tangannya. Sebenarnya, cedera tersebut sudah dialami Nadal sebelum turnamen.

Tapi, dia memilih untuk memaksakan tampil di French Open. Kondisinya kini memburuk. Bahkan, Nadal terancam absen di Wimbledon, bulan depan.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

"Saya mengambil resiko bermain di dua pertandingan awal karena ini adalah French Open. Saya perlu bermain di lima pertandingan lagi. Tapi, kondisi pergelangan tangan saya tak memungkinkan. Saya tak mampu bermain, terasa nyeri," kata Nadal seperti dilansir Daily Mirror.

Pria 29 tahun tersebut menyatakan sebenarnya bisa saja memaksakan diri untuk terus berlaga. Namun, Nadal sadar jika itu dilakukan, cederanya bisa menjadi lebih parah.

Petenis Ukraina Elina Svitolina Pecundangi Petenis Rusia

"Mungkin, saya bisa absen sebulan. Di kondisi sekarang, saya hanya perlu pemulihan selama beberapa pekan. Saya tak akan main sampai pulih dengan sempurna," tutur Nadal.

Di sisi lain, Andy Murray berhasil lolos ke babak keempat French Open. Murray lolos ke babak keempat dengan kemenangan tiga set langsung atas petenis Kroasia, Ivo Karlovic, 6-1, 6-4, dan 7-6(3) .

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022