Sirkuit Sentul Diserbu Ribuan Rider Yamaha R Series

Suasana Yamaha Sunday Race 2016 di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Irawan Fajar

VIVA.co.id – Yamaha Sunday Race 2016 tiba di hari puncaknya pada putaran final atau seri ketiga. Pagelaran akbar ini kembali mengguncang Sirkuit Internasional Sentul, Bogor dalam dua hari penyelenggaraan, 28–29 Mei 2015.

Sirkuit Sentul Akan Didesain Ulang dan Berubah Nama

Pusat perhatian tertuju lagi saat bergeraknya iring-iringan motor Yamaha yang melakukan victory lap di lintasan Sentul. Dua seri sebelumnya ada seribuan V-Ixion dan Nmax milik komunitas yang menyemuti trek.

Di seri ketiga keistimewaan diberikan untuk motor R Series Yamaha (YZF-R25, YZF-R15, CBU R Series) yang berasal dari 41 klub R Series se-Jabodetabek. Mereka datang dari berbagai komunitas merayakan pesta R Day ini, diantaranya 29 klub pecinta YZF-R15 (YR15CI, Ravens15, RSeries North Time, ARC dan lainnya), untuk YZF-R25 ada 12 klub contohnya YROI, Ravens United 25, YARCCI serta Yamaha Riders CBU.

Sirkuit Sentul Gempar, Balapan Buyar Gara-gara Penyusup

Kemesraan itu makin menghidupkan kemeriahan perhelatan balap untuk komunitas dan rider profesional tersebut. Setelah rombongan R Series komunitas menyelesaikan victory lap, dilanjutkan dengan balapan seri terakhir yang menentukan para pemenang di tiap kelasnya.

”Ini pemandangan yang mengagumkan melihat ribuan R Series menyemuti Sentul, seperti halnya V-Ixion dan Nmax pada dua seri sebelumnya. Antusias komunitas sangat tinggi, mereka seperti belum puas menggeber motornya saat victory lap, masih ingin nambah lagi lapnya," papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Motor Listrik Buatan Akademisi Digeber di Sirkuit, Ini Hasilnya

"Tahun ini lengkap sudah jagoan-jagoan Yamaha melahap lintasan Sentul, ini menjadi catatan manis yang bakal terus dibicarakan dalam sejarah perjalanan Yamaha bersama komunitas dan rider,” imbuhnya.

Di luar aktivitas victory lap komunitas R Series dan balapan, aktivitas lainnya disediakan untuk memanjakan pengunjung. Beberapa program itu antara lain aktivitas exhibition Yamaha (Sales : special program, Service: free injector cleaner, Spare part: discount part) dan activitas fun riding competition oleh Yamaha Riding Academy (YRA).

Tidak ketinggalan diskon dan special program dari sponsor seperti Sakura, KYB, DID, NGK, AAI, BRT, Pirelli, Motobatt, Dunlop, Tekiro, IRC dan KYT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya