Tambah Amunisi, PBSI Rekrut 5 Tunggal Putri Baru Pelatnas

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Upaya serius rupanya terus dilakukan oleh PP PBSI dalam memperbaiki prestasi sektor tunggal putri para armada pelatnas Cipayung. Langkah nyata pun langsung dilaksanakan sebagai jawaban atas masih perlunya banyak pembenahan di sektor tersebut ke depannya.

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

Salah satunya dengan mendatangkan 5 nama baru dalam jajaran skuad tunggal putri, yang masuk dalam 2 kategori usia, U-17 dan U-19. Kelima pemain muda ini adalah mereka yang berhasil lolos Seleksi Nasional Tunggal Putri 2016.

Seleknas berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai 26-28 Mei 2016 di Pelatnas Cipayung. Rencananya, kelima penghuni baru pusat barometer pembinaan bulutangkis Tanah air tersebut akan dapat bergabung mulai 1 Juli 2016 mendatang.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Menurut situs resmi PBSI, pemain kelas U-19 diseleksi berdasarkan hasil pertandingan. Sementara mereka yang ada di kelas U-17, tak hanya dinilai dari hasil pertandingan selama seleknas, tetapi juga penilaian tim panelis yang terdiri dari Susy Susanti, Ivanna Lie, Hariyanto Arbi dan Bambang Supriyanto, para mantan pebulutangkis yang hingga kini masih eksis memantau potensi bulutangkis muda di kejuaraan-kejuaraan di Indonesia.

Adapun beberapa faktor yang menjadi kriteria penilaian oleh tim panelis adalah daya juang, ketahanan mental dan prospek si atlet kedepannya.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

“Semoga dengan masuknya pemain-pemain muda ini ke pelatnas, dapat memperkuat sektor tunggal putri di masa datang, stock pemain tunggal putri saat ini masih minim. Kami berharap ada kompetisi pada saat latihan dan bertanding sehingga prestasinya bisa lebih bagus,” ujar Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Berikut Pemenang Seleksi Nasional Tunggal Putri 2016:

Kelompok Usia U-17

1.Putri Ayu Desiderianti (Exist Jakarta)

2.Eprilia Mega Ayu Swastika (Exist Jakarta)

Kelompok Usia U-19

1.Aurum Octavia Winata (Jaya Raya Jakarta)

2.Gabriella Meilani Moningka (Jaya Raya Jakarta)

3.Isra Faradila (Exist Jakarta)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya