Kembali Taklukkan Thunder, Warriors Samakan Kedudukan 3-3

Shooting guard Golden State Warriors, Klay Thompson (kanan)
Sumber :
  • Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Pemenang final NBA Wilayah Barat antara Golden State Warriors dan Oklahoma City Thunder harus ditentukan hingga Game ketujuh. Setalah Warriors berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di Game keenam, setelah menang 108-101 dari Oklahoma City, di Chesapeake Energy Arena, Minggu 29 Mei 2016. 

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Warriors yang mencetak rekor pada musim reguler dengan 73 kemenangan, akan menjadi tuan rumah pada Game ketujuh, Senin 30 Mei 2016 waktu setempat. Pemenang di Game ketujuh akan lolos ke final NBA dan bertemu Cleveland Cavaliers. 

NBA.com, Shooting guard Golden State Warriors, Klay Thompson menjadi bintang di Game ketujuh tersebut. Ia berhasil mencetak 41 poin, serta 11 kali tembakan tiga angka. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Stephen Curry berhasil menyumbangkan 29 angka, 10 rebound dan sembilan assist. Pemain Oklahoma City Thunder, Kevin Durant mencatatkan 29 angka, sedangkan Russell Westbrook menyumbangkan 28 poin. 

Thompson berhasil mencetak empat tembakan tiga angka di tujuh menit pada kuarter pertama. Curry menyumbangkan angka melalui dua tembakan tiga angka. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Usai istirahat Thompson membuka angkan dengan back to back tiga angka, dan membawa keunggulan Warriors 54-53. Namun Oklahoma City menutup Kuarter ketiga dengan 83-75. 

Tembakan tiga angkan Thompson saat pertandingan tersisa 1 menit 35 detik di kuater keempat membuat Warriors unggul 104-101. Warriors akhirnya memenangkan pertandingan, setelah Westbrook kehilangan kontrol bola.

Pada Game kelima, Warriors berhasil mengalahkan Oklahoma City dengan skor, 120-111. Warriors pun berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya