Sean Gelael Siap Tempur di GP2 Azerbaijan

Pembalap Pertamina Campos Racing Sean Gelael (kuning)
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Pertamina Campos Racing Sean Gelael tidak gentar tampil di seri balapan GP2 di sirkuit Baku, Azerbaijan. Meskipun tidak pernah menjajal sirkuit ini, namun Gelael percaya bisa meraih hasil positif di sana.

Harga NFT Video Kecelakaan Bamsoet Benar-benar Bikin Terkejut

Sean mengutarakan, selalu ada yang pertama bagi pebalap dalam balapan di satu sirkuit. Tetapi secara umum informasi mengenai sirkuit yang belum pernah dijajal bisa diketahui dari data yang dikumpulkan oleh tim, latihan simulator, atau dari pengalaman pebalap lain.

“Hal yang terpenting adalah mempersiapkan diri, bagaimana kita memanfaatkan waktu saat persiapan dan sesi latihan di sirkuit,” ujar Sean seperti rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 30 Mei 2016.

Intip Bisnis Jerome Polin, YouTuber yang Ditegur Sean Gelael

Seperti kita ketahui, GP2 pada tahun 2016 akan digelar perdana di Sirkuit Baku, yang sekaligus menjadi tuan rumah perdana balap Formula 1 pada tanggal 17-19 Juni 2016. Setelah itu,  pebalap akan menjalani bulan yang padat karena ada empat seri balap beruntun, yakni Austria, Inggris, Hungaria dan Jerman.

Sirkuit Baku dirancang arsitek ternama asal Jerman Hermann Tilke dan memiliki panjang 6 kilometer dengan 20 tikungan.

Fakta Cuitan Jerome Polin di Twitter yang Membuat Sean Gelael Bereaksi

Jalur balapan di sirkuit ini terkenal sangat eksotis karena melewati Kota tua Baku, pesisir pantai Kaspia, dan danau terluas di dunia. Bahkan sirkuit Baku disebut-sebut menyaingi Sirkuit Monaco dari sisi keindahan maupun dari sisi besarnya tantangan buat pebalap.

Pada dua balapan di Barcelona dan Monaco, Sean mendapatkan pelajaran yang berharga. Di Barcelona,  Sean sempat dua kali terkena penalti akibat dinilai melanggar batas kecepatan di pit line dan memepet pebalap lain. Ia dua kali finis di posisi 13 pada feature race dan sprint race

Adapun balapan di Monako Sean mendapat pelajaran pentingnya menjaga kesabaran untuk menyusul pembalap lain. Pada race pertama Sean finis ke -13. Namun di race kedua ia gagal finis karena mobilnya slip dan menabrak pembatas sirkuit saat berupaya menekan pebalap di depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya