Pulih Total, Mogensen Punya Misi Khusus di Indonesia Open

Pasangan ganda putra Denmark, Carsten Mogensen (kiri) dan Mathias Boe (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Sempat mengalami kondisi kritis usai menjalani operasi otak pada Maret lalu, pebulutangkis ganda putra Denmark, Carsten Mogensen kini tengah berusaha bangkit kembali. Pasangan duet Mathias Boe tersebut akan memulai kiprahnya itu dengan sebuah tekad di turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016.

Jadwal Lengkap Final Indonesia Open 2018

Ditemui saat hadir dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin 30 Mei 2016, Mogensen menuturkan tentang bagaimana kondisi kesehatannya saat ini dan persiapannya menatap Olimpiade Rio pada Agustus mendatang.

"Kondisi saya semakin membaik, setelah pada 3 bulan lalu harus melewati sebuah tantangan terbesar dalam hidup saya dengan operasi yang dilakukan di Rusia," ungkap Mogensen yang juga didampingi oleh sang pelatih, Lars Uhre.

Duel Seru Lawan Denmark, Marcus/Kevin Melenggang ke Semifinal

"Saya sudah beraktivitas normal, latihan seperti biasa dan sangat ingin secepatnya dapat kembali layaknya semula. Jadi, saya akan memulainya pada Rabu nanti bersama Mathias (Boe) di turnamen ini," tutur pria 32 tahun itu.

Sebelumnya, Mogensen harus menjalani operasi setelah mengalami pecah pembuluh darah di otak sebelah kanan saat sedang bermain di kualifikasi Thomas zona Eropa di Kazan, Rusia, Maret lalu. Menurut diagnosis dokter, pembuluh darah di otak kanan Mogensen mengalami aneurisma (penggembungan pembuluh darah) dan pembuluh darah tersebut pecah.

Marcus/Kevin Melaju Mulus ke Perempatfinal Indonesia Open

Usai operasi, Mogensen memang harus menjalani masa pemulihan yang cukup panjang, hingga akhirnya kini ia benar-benar telah dinyatakan pulih. Dan sebuah misi khusus pun kini hendak diusung sang pelatih untuk Mogensen/Boe pada penampilannya di Jakarta kali ini yang merupakan momen mereka bermain bersama kembali.

"Kami ingin mereka mengembalikan lagi kekompakan dan ritme gaya permainan mereka. Lalu akan kami lihat sejauh mana perkembangannya dan tak terlalu memikirkan apa hasil dari turnamen ini. Namun, pastinya kami akan tetap fokus menatap persiapan menuju Olimpiade," tutur Lars Uhre.

Tiket VIP Indonesia Open 2018 habis

Antrean Mengular, Tiket VIP Indonesia Open 2018 Ludes

Para penonton yang mengantre sudah hadir sejak pagi tadi.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2018